Friday, May 2, 2014

Kajian dalam bidang multi disiplin ilmu Linguistik dan Komputasi

Ilmu linguistik adalah ilmu dimana dasar dalam mempelajari keahlian berbahasa. Ilmu linguistik seringkali digunakan dalam bahasa Indonesia dalam menentukan arti bahasa tersebut. Selain itu ilmu linguistik juga seperti halnya fisika dan kimia yang dimana simbol dan rumus-rumus yang digunakan dalam fisika dan kimia menggunakan bahasa yang memiliki artinya tersendiri.

Komputasi adalah ilmu dalam bahasa pemrograman komputer, yang dimana digunakan untuk menentukan berbagai macam masalah dari sebuah data masukan.  Komputasi juga termasuk ilmu matematika dan teknik meyelesaikan bilangan numerik dimana penggunaan komputer di tugaskan untuk menganalisis dan memecahkan masalah-masalah ilmu sains.

Hubungan antara Komputasi dengan ilmu lingustik dalam keahlian berbahasa sangatlah berhubungan. Karena di dalam ilmu komputasi tidak bisa dilepaskan dengan bahasa, terutama bahasa pemrograman. Di dalam ilmu alam, pendekatan ilmu komputasi dapat memberikan berbagai pemahaman baru, melalui penerapan model-model matematika dalam program komputer berdasarkan landasan teori yang telah berkembang, untuk menyelesaikan masalah-masalah nyata dalam ilmu tersebut.

Referensi
http://dwijati.wordpress.com/komputasi-modern/

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com