Tuesday, October 28, 2014

Cara membuat WBS dengan contoh sesuai dengan Penulisan Ilmiah

WBS adalah merupakan kependekan dari Work Breakdown Structure. Work Breakdown Structure merupakan proses awal dari project management yang membagi dalam fase-fase project. Dalam WBS kita akan membuat daftar fase-fase pengerjaan project. Beberapa fase tergantung dari fase sebelumnya, tetapi ada juga beberapa fase yang bisa dikerjakan secara bersama-sama. Dari analisa ini kita bisa memperkirakan kapan project bisa dimulai dan kapan project bisa selesai.

Pada penulisan Ilmiah ini berjudul “ Aplikasi Mobile Membaca Angka Dalam Bahasa Daerah Menggunakan App Inventor ”. Di dalam penulisan ilmiah, saya menggunakan teknik WBS yang mampu mempermudah pengerjaan penulisan ini.

Aplikasi ini memiliki 53 halaman. Halaman pertama yaitu Halaman awal, yang berisikan Menu tentang aplikasi dan tombol button menu masuk ke dalam aplikasi. Halaman kedua yaitu menu tentang aplikasi tersebut, yang berisikan informasi mengenai informasi dari aplikasi tersebut. Halaman ketiga yaitu tampilan menu, yang berisikan button bahasa jawa, bahasa sunda, bahasa bugis, bahasa minang, dan bahasa bali. Halaman keempat dan seterusnya adalah tampilan halaman yang berisi Angka 1-10 pada tiap menu bahasa yang di dalamnya terdapat fitur suara dan gambar.

Contoh WBS dalam Penulisan Ilmiah saya:


No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com