Friday, May 17, 2013

Pilih Ban Dalam Sesuaikan Kode Ban Luar

Selama pakai motor anda pasti pernah mengali ban bocor. Apesnya apabila kejadian ini terjadi pada malam hari. Udah nyari tukang tambalnya susah, kadang tarifnya juga seenaknya aja.

Buat yang motornya pakai ban tubless aja sih enak. Tinggal tambal, bayar dah! Lha kalo masih pake ban dalem? Bisa jadi biaya yang harus dikeluarkan malah tambah bengkak. Gimana ga bengkak kalo kita dianjurkan untuk membeli ban dalam baru. Alasannya ban dalam yang lama sudah tidak bisa ditambal karena dianggap sudah rusak. Derita bisa makin menumpuk, kalau engga tahu ukuran ban dalam yang pas buat motor kita. Dipasang dengan size yang lebih besar, bisa jadi umur pakai ban dalam menjadi tidak lama. 

Biar tidak merasa ditipu atau dirugikan, sebaiknya setelah membeli ban dalam di tukang tambal ban, maka sebaiknya biker tahu ukuran ban luar yang digunakan. Karena ukuran ban luar tersebut yang dipakai untuk menentukan ban luar yang cocok buat motor kita.

Kalau sudah tahu ukuran ban dalam yang kita pakai, maka lihatlah size yang ada dalam kemasan ban dalam. Bila tertera 90/90-14, makan ukuran tersebut cocok dengan ban yang berukuran yang sama.

Pastikan sekali lagi bahwa ukuran ban dalam yang sesuai kebutuhan kita, dengan melihat size yang ada pada ban dalam itu sendiri. Andaikan ban dalam yang sesuai tidak tersedia, anda bisa saja menggunakan ukuran ban dalam yang lebih kecil.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com