Wednesday, May 1, 2013

Tips Berhenti Merokok

Bukan hanya untuk yang perokok aktif.  Perokok pasif pun harus tahu tips-tips berikut. Jadi kalian bisa mengingatkan teman, keluarga dan orang-orang yang kamu sayangi untuk berhenti merokok. Berhenti merokok memang bukan hal yang gampang. Apalagi yang sudah menjadi kebiasaan. Tapi melihat bahayanya. Apakah kamu masih mau meracuni dirimu sendiri dengan rokok.

Hal yang perlu di perhatikan untuk berhenti merokok adalah kesadaran. Dengan fakta-fakta bahaya yang tertulis pada bungkus rokok itu sendiri. Sadarlah untuk berhenti merokok. Tanyakan kepada dirimu sendiri. Hal apa saja yang kamu dapatkan dari merokok dan pikirkan segudang hal negatif yang telah menghantui hidup. Seperti yang sering dikatakan "Jangan tunggu jantung anda berhenti, baru anda berhenti merokok".

Tanamkan pada diri anda tekad yang kuat untuk berhenti merokok. Jangan niat untuk berhenti setengah-setengah. Jangan menanamkan pikiran seperti satu batang dahulu atau nanti seminggu satu batang, lama-lama sehari sebungkus lagi. Bulatkan tekad anda bahwa keputusan anda untuk berhenti merokok tidak diganggu gugat.

Ubahlah kebiasaan yang di tanamkan di pikiran kamu untuk merokok. Seringkali kebiasaan merokok membuat orang sulit untuk melupakan kebiasaannya untuk berhenti merokok. Oleh karena itu, dengan kebiasaan itu, diharapkan kebiasaan merokok bisa hilang. Kebiasaan pengganti tersebut bisa diganti seperti makan permen, makan buah, dll.

Pergaulan juga mempengaruhi anda merokok atau tidak. Oleh karena itu mulailah memiliki pergaulan yang sehat demi menjaga kesehatan anda. Karena pergaulan kamu sangat berperan penting dalam peran ini.

Isi kegiatan anda dengan rohani. Hal yang perlu dilakukan adalah menyadari bahwa merokok itu membuat kita terikat dengan rokok dan itu artinya dosa. Dosa itu adalah kejahatan di mata Tuhan. Jadi artinya jika kalau seandainya kita berhenti merokok berarti kita bukan hanya menjaga tubuh kita tetap sehat tetapi juga menjalankan perintah Tuhan juga. Oleh karena itu, berhentilah merokok. Lakukan dengan kekuatan dan pertolongan Tuhan. Anda pasti bisa!

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com