Tuesday, April 30, 2013

Cara Cek Regional Game PS3

Kita sebagai gamer ps3 tentunya harus mengetahui darimana regional game itu berasal. Apalagi ketika anda ingin membeli game, anda juga perlu memperhatikan regional game yang mau anda beli.

Ada lima jenis regional game yang ada di Indonesia. Game-game di Indonesia sendiri kebanyakan berasal dari regional BLUS dan BLES.

Tipe regional pada game:
  • BLUS – regional USA
  • BLES – regional Europe
  • BCJP – regional Japan
  • BCAS – regional Asia
  • BLAU – regional Australia

Bagi kalian yang mempunyai PS3 dengan firmware cfw berapapun, anda bisa mengecek game yang anda mainkan itu berasal dari regional mana. Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

1. Pilih multiman pada menu xmb ps3 anda.



2. Pada menu multiman pilih game yang anda ingin lihat tipe regionalnya dengan menekan segitiga pada joystik.



3. Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini, lalu pilih game settings.



4. Perhatikan di bagian bawah cover maka anda akan melihat regional game yang anda cari.


Jika ada yang kurang jelas, anda bisa berkomentar di bagian bawah postingan ini.

29 comments:

  1. thank's ya gan pertanyaan gw udah terjawab.

    ReplyDelete
  2. gan saya mau minta bantuannya, untuk ps3 saya masih pake cd blue ray terus untuk versi pes 2013 nya 1.00 dan regionalnya BLES 1708

    aq mesti download update nya yang mana gan ? mohon pencerahannya maklum saya newbe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo Blue ray tinggal sambungin ke internet juga entar update, tinggal pilih information di menu pes 2013 terus pilih update datapack.

      Delete
  3. gan itu langsung copy jgn kan lo update versi 2.3 ntar copy semua jgn kan keluarnya bles semua

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tau deh gan, ane ga pernah beli kaset ori

      Delete
  5. gan kl instal di ps3 slim cfw 4.40 cech 2504b 320 giga bisa ga patch'a paul

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua jenis ps3 baik itu cfw atau ofw semuanya bisa

      Delete
  6. gan aku udah download data pack 6, tapi kok knp tiba2 hang pas mau masuk di menu utama?
    gan tolong kasih pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau deh gan, disini belom ada soalnya yg hang. Emang sering gan hangnya? kalo sering ane kurang tau deh gan.

      Delete
    2. kayaknya harus di patch dulu mas pesnya ke versi 1.04

      Delete
  7. oa, punya saya pect nya v 1.00 langsung donlod ke yg terbaru bisa gak?, trimakasih tas jwbnya

    ReplyDelete
  8. Gan mau tanya..ane punya kaset ori versi blus uda di update ke datapack 6..kalo ane pake OF paul sm GMT bisa ga..karna pas ane donlod file nya bles..ane mau coba takut ga bisa..mohon pencerahannya gan dhavy..tq..

    ReplyDelete
  9. Sorry gan dhavi.ane uda coba ga ada reaksi apa2/ga ada yg brubah..OF yg ane pake file paul dipadu sm GMT..apa karna beda file sm regional kaset ane..kaset blus..of nya bles..atau apa ane harus pake salah satu of aja paul atau GMT..ada solusi ga gan..mohon bantuan gan dhavi..

    ReplyDelete
  10. mas minta tlong infonya ps3 sya sebelumnya cfw 3.55 trus sya update ke rogero 4.41 tapi jadi hilang install pakage nya dan multiman tdk bisa dibuka..sya cba downgrade lg ke cfw 3.55 jga tdk bisa selalu ada bacaan corupt..mohon infonya mas.. soalnya sya tanya ke tukang service ps nya ktanya harus downgrade harganya lamayan mahal 750 rbu an

    ReplyDelete
  11. Gan gw mw nnya.
    Ps3 gw ode gan g ada multiman gan.
    Gmn cara bedain bless or bluss di pes2013?

    ReplyDelete
  12. kira2 ada gak ya link pes nya aja yg sekalian update jadi satu :D

    ReplyDelete
  13. Gan klo' ada 1jenis game yg manakala punya Regional BLUS BLES BCJP n BCAS.
    Lebih bagus/baik pilih yg regional mana yaa???

    ReplyDelete
  14. Gan mau Tanya.. Ps3 slim ane pas beli udah cfw 4.53 APA bisa di upgrade ke version 4.65?? Soalnya pengen main pes2015.. Mohon bimbingannya gan..
    Makasih

    ReplyDelete
  15. pes2013 pake data patch 6.0 versi 1.04 , bisa ga ane pake data pack paul 6.0 versi 2.8?

    ReplyDelete
  16. klau mo update patch sebuah game, patchny itu harus sesuai regionalnya atau bisa pake regional apa z ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. update patch harus sesuai regional gamenya, kalo kaga bakal corrupt datanya, CMIIW

      Delete
  17. Gta 5 ofw itu pake blus apa bles?

    ReplyDelete
  18. wah halaman yang sangat bagus begitu juga dngan artikelnya . saya sennang bisa menemukan artikel ini karena artikelnya menarik jadi saya membacanya juga dengan senang hatiii ..

    terimakasih informasinya kakkk

    ReplyDelete

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com