Monday, April 22, 2013

Software Praktikum Labsi Gunadarma

Bagi kalian yang berkuliah di Universitas Gunadarma. Serta mengambil jurusan Sistem Informasi jenjang S1. Anda akan mendapatkan mata kuliah Labsi pada semester 4. Labsi ini di adakan di gedung 5 lantai 1.

Praktikum Labsi ini akan diadakan lima kali pertemuan. Yaitu diantara kelima pertemuan tersebut, empat pertemuan di lakukan sebagai lab biasa. Dan pada pertemuan terakhir atau kelima akan di adakan ujian. 

Praktikum labsi ini juga mewajibkan mahasiswa untuk menuliskan laporan pendahuluan dan laporan akhir. Dimana laporan pendahuluan ini mahasiswa dituntut menjawab pertanyaan dari salah satu pembimbing asisten lab. Laporan pendahuluan ini juga harus di ketik dengan manual atau mesin tik. Laporan akhir adalah laporan yang berisi tentang isi dari praktikum yang anda pelajari pada praktikum sebelumnya. Disini anda dituntut untuk membuat codingan program dengan cara mengprint screennya lalu memberikan logika atau memberikan tahap-tahap membuatnya. Laporan akhir ini diketik dengan komputer lalu di print.

Sebenarnya menjalani praktikum ini sangangatlah mudah, kalau sudah ada niatnya. Dan tidak lupa dalam menjalankan praktikum Labsi ini, anda akan belajar tentang bahasa C di linux. Anda akan di ajarkan cara menggunakan software "kuliax". 

Anda bisa menjalankan aplikasi kuliax ini di windows xp, 7 32 bit ataupun 64 bit. Dengan cara menggunakan  aplikasi tambahan yaitu "VMware Player". 

Download softwarenya gratis
Kuliax 7.0 klik disini
VMware Player klik disini

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com