Friday, January 13, 2012

SuratKu Untuk Mentri ESDM

Mulai marak berita pembatasan BBM bersubsidi di koran-koran, televisi, majalah maupun forum-forum yang pernah gue kunjungi. Oleh karena itu gue sebagai warga negara yang baik dan peduli akan bangsa ini gue sempet ngirim surat ke Wakil Mentri ESDM, ini serius loh.. Tepat tanggal 11 Januari yang lalu.

Dan inilah isi dari surat tersebut:

  Rabu,11 Januari 2012
Kepada                                                                                                                                           
Yth Widjajono Partowidagdo
Wakil Mentri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI
di tempat.

Dengan hormat,

Selamat siang Pak, apa kabar? Bapak kenal saya engga? Mungkin Bapak ga kenal saya karena saya ga kenal Bapak. Mungkin Bapak kenal sama pedagang asongan si Bambang yang ada di depan kantor ESDM, karena dia teman karib saya waktu kecil ampe sekarang. Dia baik banget lho Pak. Tiap kali saya beli rokok sama dia bisa diutangin, walaupun sekarang sudah tidak ada karena dia sekarang hidupnya sudah mapan jadi debt collector. Maaf Pak saya jadi ngelantur gini ngomongnya.

Maksud saya menulis surat ini adalah berbagai hasil analisis saya terhadap pembatasan BBM bersubsidi kenapa hanya mobil berplat kuning saja atau kendaraan motor yang hanya mendapatkan jatah bahan bakar yang bersubsidi. Kenapa mobil yang berplat hitam yang tiap hari bawa barang sayur-sayuran atau kebutuhan pokok lainya tidak mendapatkan, seperti yang diberitakan di surat kabar. Kalau sudah begini pasti harga kebutuhan pokok akan terkena imbasnya. Ya Bapak kaget kan? Ya saya juga, mama saya, nenek saya, saudara-saudara saya, sampai pembantu saya pun ikut kaget kalo harga kebutuhan pokok naik, pasti pembantu saya terkena potongan gaji pula. Maaf saya ngomongin pembantu saya.

Oke Pak pembicaraan saya yang sekarang mulai serius. Saya kurang setuju Pak jika ada konversi BBG. Saya benar-benar tidak setuju Pak. Saya pernah melihat di koran-koran kalau benda hijau yang banyak digadang-gadang itu rakyat belum percaya, ngeri bawanya. Itu yang di dapur saja meleduk sana sini. Ini yang dibawa di mobil tabung gas konversi lagi dibawa kemana-mana. Apalagi di Indonesia banyak yang ngeroko, kalo ada yg iseng buang puntung ke kolong bawah mobil gimana? Ampun deh Pak bisa meleduk sana sini kalo lagi macet. Bapak bilang sukses ini konversi BBG yang ada di dapur saya menuai hasil, menghemat uang negara. Nyatanya walaupun di hemat, banyak para tikus-tikus berdasi nakal di karpet merah. Maaf ya Pak saya tidak menyindir teman-teman Bapak.

Harap Bapak ketahui saya adalah penggemar band Hijau Daun dan juga Klorofil. Saya tidak bermaksud memojokan kedua band tersebut. Untuk membuktikannya saya akan menyatukan mereka di dalam label rekaman saya, dengan harapan ketika main bareng bisa disebut oksigen. Begitu besar andil mereka dalam membangun go green. Bapak juga suka sama Hijau Daun dan Klorofil? Oh tidak, makasih? Gpp kok, Pak. Peace.

Sekian surat saya semoga menjadi pratinjau untuk kebijakan-kebijakan dalam membatasi subsidi BBM bulan April mendatang. Saya memang tidak jago dalam bidang meteologi ataupun ekonomi, karena waktu saya SMA saya bukan jurusan IPS, tapi saya orang pintar yang suka: minum tolak angin, masukin jin ke botol, melihat makhluk halus dan ngelukis hantu dengan mata ditutupi kain berwarna hitam. Solusi saya dalam menentukan kebijakan ini adalah tolong kawinkan saya sama Sherina Munaf. Saya tidak tahu apakah kebijakan tersebut akan disetujui oleh para rakyat. Yang pasti saya akan sangat bahagia.

Oh iya Pak, tertarik ga sama produk MLM kami? 
Kami menawarkan berbagai produk andalan kami disini seperti air iler lebah
Pasti tidak. Maaf ya Pak saya jadi ngawur ngomongnya

Hormat saya,

Dhavi Indra D
Warga negara yang peduli dan setia abis

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com