Monday, September 17, 2012

Mengasuransikan Ayam

Kalian mungkin pernah mendengar ada asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan,kendaraan dan rumah. Tetapi apakah kalian pernah mendengar asuransi ayam?


Bebearapa bulan yang lalu dunia dihebohkan oleh penyakit flu burung. Berjuta-juta ekor ayam mati terserang penyakit itu. Banyak orang takut makan daging ayam karena takut tertular, meskipun sudah diumumkan bahwa penyakit itu tidak menular pada manusia, kalau daging ayam dimasak dengan benar. Akibatnya banyak peternakan ayam bangkrut.

Sebuah peternakan ayam yang sangat besar di Provinsi Dong Nai, Vietnam mengasuransikan ayam-ayamnya. The Thanh Binh Animal Farming and Feed Co. Ltd. nama peternakan itu . Ia mengasuransikan setiap ekor ayamnya lebih kurang Rp250,00 selama 2 bulan. Bila dalam dua bulan itu ada orang yang meninggal dunia setelah makan ayam yang berasal dari peternakan itu, maka keluarganya akan mendapatkan uang santunan sebesar 54 juta Rupiah ditambahkan uang pengobatan.

Mengasusransikan ayam merupakan sesuatu yang langka, tetapi itu terpaksa dilakukan oleh peternakan itu. "Untuk meyakinkan pembeli, bahwa ayam yang berasal dari peternakan ini bebas dari penyakit flu burung. Dan orang-orang berani membeli dan makan ayam dari peternakannya!" demikian kata Pham Duc Binh, pemilik peternakan itu.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com