Sunday, September 9, 2012

Cara Install Data Pack dan Patch PES 2012 [BLUS30805] di PS 3


Yang pertama dilakukan seting dlash disk kamu ke FAT32 dengan cara klik kanan icon pada flash disk>pilih format>pada file system pilih FAT32>OK

Untuk download data pack 4.00 versi 1.00 (berguna bagi game pes 2012 versi dan regional apa saja),  lalu klik disini extract file dt0f serta copy ke flash disk.

cara instal data pack yaitu sambungkan flash disk ke PS3
1. Masuk menu xmb > pilih multiman
2. Pilih file manager
3. Copy (tekan O lalu pilih copy) file dt0f tadi disini >>> dev_hdd0/GAMES/BLUS30805_PES2012/PS3_GAME/USRDIR

Patch Pes2012 blus30805 
INCLUDE :
Transfers for the 2012-13 season until 16/09/12
Kits 2012-13 updated throughout the Premier League and Bundesliga, created the new promoted teams complete (Reading, Southampton, West Ham, Fortuna Düsseldorf, Eintracht Frankfurt and Greuther Fürth) 100%
Created many players and updated stats of many players and new transfers.
New teams og Spain updated (Celta, Deportivo La Coruna)
HANYA JALAN DI DATAPACK 4.00

Untuk menambahkan jersey dan transfer pemain 2012-2013 yang terbaru anda bisa mendownload  disini (hanya bisa digunakan untuk game tipe PES 2012 > BLUS30805), cara instalnya:
1. Extract patch tersebut 
2. Buat folder di flash disk kamu PS3>SAVEDATA
3. Copy file patch tersebut ke folder SAVEDATA
4. Sambungkan flash disk ke PS3
5. Masuk ke menu xmb> pilih game > pilih save data utility (PS3)>pilih USB DEVICE
6. copy semua file tersebut satu satu

New update pes2012 with jersey licenced team n full tatto playerlicended team modifikasi include :
- Manchaster United home away + champion
- Tonteham Hospur home away
- Inter Milan Home Away
- AC Milan Home Away + champion
- Parma Home Away
- Barcelona home away + champion
- Real Madrid Home Away + champion 3rd jersey ( blm fix no.punggung n player name)
- AS Roma home Away
- PSG Home Away
- FULL TATTOO PLAYER ANE TAMBAHIN DARI FILE MODIFIKASI SEBELUMNYA
- dan Lupaa lagiii.....
(sudah termasuk dengan jersey GK home away smuaaaa, fix no.player n name)

DOWNLOADPart 1Part 2Part 3Part 4Part 5Part 6 ( passwod E=mc2)
cara install :
- download smua part kemudian ekstrak, kemudian rejoin all part with HJSPLIT
- copas files yg sudah di rejoin (dt0c, dan dt0f) di USEDIR game PES2012 via MM
- JANGAN LUPA DI BACKUP DLU dt0c n dt0f YANG ASLI DARI GAME PES2012!!! 

tranfer terbaru bisa lihat dimari http://paul2478pesoptionfiles.blogspot.com/p/pes2012-download-links.html
jika kurang jelas silahkan komentar dibawah maka saya siap membantu anda

143 comments:

  1. gan file dt0f itu ukurannya 61mb ya?
    ane bingung copy file doank atau file aja ke flasdisk..

    sory gan ane baru belajar.. ane buka rental di rumah..
    kalo ini work ane ada dikit bonus untuk nte gan..

    tolong bngt bro.. thnaks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. filenya 57,4 mb gan, itu file update datapack ya gan..

      copy aja gan, copy ke flash disk terus masuk ke multiman file manager.

      kan ada dua bagian tuh satu flash disk dan satu lagi buat HDD

      nah pas di layar flash disk cari filenya dt0f pilih copy abis itu ente masuk ke folder dev_hdd0/GAMES/BLUS30805_PES2012/PS3_GAME/USRDIR
      lalu copy gan

      Delete
  2. PS3 ane pake true blue gan, kaset bajakan yang cover kasetx gambar neymar ama c.ronaldo, di start buton tulisannya v1.00, @2011 sony computer intertaiment doank, ps3 ane belum pernah di update sekalipun, liga inggris ane nama clubnya aneh, man blue,
    nort london lah inilah itulah, parah banget gan,
    udah ane cari folder yg nte bilang tapi gk ada,,
    Di ps ane cm ada folder dev_hdd0/game/BLUS30805_ADVERTISE/USRDIR

    Edit data/ option file samygunar juga gk cocok gan padahal udah sama blus30805,
    Tolong jelasin lagi gan, yg di atas untuk main kaset bajakan atau hdd,.

    kira2 apa kendala ps3 ane bro..??

    apa bisa langsung ke data pack 4.0 gan..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh jadi gini gan, yg ane jelasin ini buat gamenya dimasukin di hdd external atau internal jadi kayaknya ga bisa deh kalo pake TB, pake TB katanya juga bisa ngerusak optik gan.

      itu yang ente mainin game data pack 1 gan emang begitu, bisa, jd mesti update ke data pack 4 terus copy lagi patch jersinya.

      Coba agan gamenya masukin aja ke hdd external atau internal. oh iya gan coba tanya ke forum ini http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15454683

      Delete
    2. maaf gan,,hehehehehehe..
      ini hampir sm dgn sy.
      cm PES sy sdah data pack 4.00 versi 1.oo @2011 yang gambarnya cm ronaldo..
      gamenya jg pake hdd external tp ga ada perubahan gan..

      Delete
    3. pasti ada perubahan gan, pas baru install terus langsung mainin game baru awal ada tampilan new boots gan. kalo mau berubah jersi dan pemain silahkan sedot patch dari ane gan

      Delete
  3. sipp gan, makasih buat infonya, berguna bgt neh bwt ane coz skrg udh di udah update.. jd pemain baru semua neh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tks juga gan udah berkunjung ke blog ini. salam..

      Delete
  4. maaf gan download file ny dimana gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada tulisan warna merah "disini" itu di klik aja gan

      Delete
  5. gan file ny suda didownload tapi ko cuma 15.3MB tulisan ny kan 15.27MB,nanti ada yang kurang dong gan gmana gan?? thx'

    ReplyDelete
    Replies
    1. 15,3 MB kan lebih besar dari 15,27 MB jadi ga mungkin ada yang kurang2.
      Pokoknya coba aja dulu di copy, udah ane coba juga kok filenya berhasil 100%

      Delete
  6. oh iya gan maaf yah,blh tanya lagi ga?
    soal instal multiman gmana gan tolong,soal ny yg satu ga ad multiman ny gara"pke jb salah instal,
    thx's banyak sebelumnya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. firmware ente cfw 3.55 kmeaw bukan? kalo iya ada multimannya

      Delete
  7. ia cfw 3.55 kmeaw,sebelum ny ad gan tapi gara instal jb ilang semua yang ad cma logo bd klo di masukin bd,versi masih 3.55 gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ditanya ke sini gan http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15454683

      Delete
  8. ok gan thx's atas bantuan nya semoga dapet pahala,bsk"blh tanya" lagi kan gan soal ny ane punya rental,ps nya jajan terus nih,

    ReplyDelete
  9. gan q mau nanya, kalau data pack 4.00 versi 1.00 yang berubah apanya ? saya sudah download data pack nya tp ga ada yang berubah..
    pes 2012 saya ga tau versi berapa tp yang jelasnya nama klub di liga inggris aneh aneh...
    nentuin blus nya gmana karena di multiman saya yang ada cuma pes 2012 UK ?
    saya jg sdah copy utk jersey n transferx tp ga ada yang berubah..
    asli bingung gan...
    maklum pemula...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bertambah model sepatu, nama club, logo, dll. kalo liga inggris namanya aneh2 itu bawaan dari sana berarti pack 1 gan.

      masuk ke multiman terus pilih multiman file manager terus buka folder dev_hdd0 > GAMES.

      Delete
    2. ga ada gan....
      yang di copy cm yang file dtof nya kan ?
      trus ga ada yang di hapus dr fie yg ada dalam game pes nya ??

      Delete
    3. dua duanya gan.
      ga usah, tinggal copy aja

      Delete
    4. masalah saya hampir sama nih gaaan,kalo tetep ga ada perubahan gmn?

      Delete
  10. waduh jadi patah semangat ane gan..

    ketinggalan jaman bngt pes ane..,

    @imha_fatimha => ente beli di mana game yang di taruh di external ente..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. beli di toko ps gan ada kok harga per game 20rb

      Delete
  11. bulan puasa kemaren ane ke bali, nanyak2 kataanya gk ada yg maennya pake hdd, bohonf tu dagang, biar kasetnya laku kali..

    mudahan ane dapet yg version terakhir..
    Terus tinggal copy OF , DSL, sama patch yg ente punya gan..

    Nomer hp ente mana gan, ane mw beliin nte pulsa.. Makasi infonya, hp ane 081999883344 , lam kenal...

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. ane udah beli dari 2 tempat untuk update pes 2012.. tapi belum ada yg pas.cuman pemain nya aj yg update,tapi jersey nya 0 besar,,apa memang ngg bisa update sampe jerseynya? bukan mksud semua,meskipun ada sebagian yg brubah saya juga udah seneng,tapi ng ada sampae sekarang..

      Delete
    2. utu download patch punya ane, terus copy semua gan ke hdd

      Delete
  13. Gan.. jersey MU, Juve, AC Milan, inter, Barca.. Kapan updatenya?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. senin atau rabu bsk gan. tergantung yg updatenya kapan.

      Delete
  14. gan download patch pes 2012 nya di mana ya? thaks

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada tulisan warna merah klik disini. itu di klik aja gan

      Delete
    2. gan ko di pes ane ga bisa ya tulisan beda versi ane pake bluray copy mohon bantuan nya? :D

      Delete
    3. kayaknya sih bisa gan, coba tanya ke forum ini biar lebih yakin http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16447247

      Delete
  15. salam kenal gan.. patchnya agan 1000% work banget di pes saya.walaupun msh ada yg kurang,tim favorit saya MU jerseynya belum update(hehe)..
    di tunggu gan update untuk jersey MU.

    just share,pes saya 30805 data pack 4.0 version 1.00,firmware 3.55 no TB/JB..
    thank you banget gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan sama sama..

      nanti akan saya update kok tenang saja.

      Delete
    2. gan kira2 kapan update jersey mu?..
      thanks gan..

      Delete
    3. Yang ngupload lagi banyak kerjaan gan katanya. Masih ada 3 part blm di upload, 1 part 1 hari gan. keseluruhanya ada 6 part.

      tenang aja gan nanti saya share kok disini

      Delete
    4. ok gan saya tunggu.. tapi update yg ini,mu udah jersey yg terbaru kan gan?

      sukses terus gan.

      Delete
    5. gan udah ada info kapan release patch yg udah update jersey mu? waiting terus nih gan.
      thanks..

      Delete
    6. belum tahu saya juga gan. nanti pasti saya share kok

      Delete
    7. update patch jersi lisensi sudah ada tuh gan, coba di donlod

      Delete
    8. 1000 thank you so much gan.. finally my team is on the line.
      btw,kali ini cara patchnya agak beda ya gan?agak mirip pc.soalnya yg di copy hanya dt0c.img.
      satu lagi gan,untuk dt0fnya apa harus saya copy lagi?soalnya saya udah pake data pack yg 4.0..

      thank you,thank you gan..

      Delete
    9. ga perlu gan, kalo udah datapck 4.

      Delete
    10. halo gan p kabar?.. update patchnya semuanya working gan.kostum,emblem,sampe player tatto ada semua.udah 100% semua.tapi justru sekarang jarang maen gan,sibuk kerjaan.

      thank you banget ya gan untuk patch dan mau berbagi ilmu soal pes 2012(ps3)..
      sukses terus gan.your the best..

      Delete
    11. baik gan.
      siip gan, ini patch baru lagi buat trasferan pemain 2012-2013

      Delete
  16. gan ane udah ngikutin cara ngopy patch dr multiman, tp kok ga ada ya filenya di savedata XMB,,pdhl klo diliat dr multiman file manager ada filenya,,,

    klo yg copy satu persatu sukses gan,,tp lamanya itu ga tahan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus di rebuild data base nya gan..

      Delete
    2. buat folder PS3 lalu buat lagi folder SAVEDATA di dalam folder PS3 sudah atau belum?

      Delete
    3. mksdnya rebuid database gmn gan??


      klo buat PS3 trus SAVEDATA utk copy yg satu persatu udah gan,,suksess,,,tp yg saya masalahin yg ngopy pake multiman.. pdhl udh sy coba sesuai tutorial,,dan filenya memang terkopi di savedata filemanager,,tp waktu ke save XMB nya ga ada

      Delete
  17. SALAM kenal ghan. path suses tapi di liga ingigris gada tampilan gambar, trus untuk tim arsenal nyampe city ga ada logo dan kaya komersialanya gto gan bajunya pada polos2

    ReplyDelete
    Replies
    1. copy patchnya dong gan, ente baru copy datapacknya doang itu

      Delete
    2. kan patnya ada dua gan udah saya copy, apa emang ada urutanya gan! trus yang di copy yang mana dulu, makasih gan? saya tunggu update terbarunya gan!!!!

      Delete
    3. bebas gan, mau yang mana dulu di copy sama aja.

      Delete
    4. gan password jersinya berapa, soalnya ga bisa pke rumus?

      gimana cara pake hjspiynya?

      cara ngingtals?

      Delete
    5. baca di pagenya gan, semua sudah jelas

      Delete
    6. gan tolong codenya untuk file 6.

      Delete
    7. bentar gan ane jg ada masalah dengan itu, nanti saya bales lagi.

      Delete
    8. gan udah ktemu belum codenya coz penasaran banget nich????
      terus belum tau cara untuk rejoin pke HJsplit'nya, cos blum lama pke internet sama pegang komputernya! jadi masih awam gto gan.

      Delete
    9. passwodnya E=mc2
      untuk gabungin file pake hjspilt, cari di google aja buat donlod, banyak kok, tutorialnya juga banyak

      Delete
    10. gan bedanya apa dengan adanya jersy terbaru?
      soalnya kok saya lansung liat kok pemainya belum pada punya tato, mang yang ada tatonya pemain apa?

      Delete
    11. jersi mu sama barca beda ga gan?
      katanya sih ada, ane nyoba jg belum berhasil nih aneh banget

      Delete
  18. udah tak coba lagi gan semalam tapi logo liga inggris seri A, kosong kira2 ada 4 liga yang gada logo. trus untuk liga inggris dari arsenal sampai city ga ada komersialnya.

    ReplyDelete
  19. ada link lain gak gan??
    kok saya gk bisa download ya,,
    tolong dibantu gan,,makasi

    ReplyDelete
  20. gan ps3 ane 3.55 tnpa dongle trus pes 2012 nya msih versi blus30281 bisa gan di pacth u/ pemainnya dan jersi nya gan mohon percerahan

    ReplyDelete
  21. solusi nya gmna gan..???? bagi link mentahan pes2012 blus30805 gan.!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ga bisa gan, etdah ada diatas itu blus30805

      Delete
  22. gan, ane pake rogero manager..bukan multiman..gimana nih gan ?????

    ReplyDelete
  23. gan, nanya gan..
    itu data pack 4.0 bisa dimasukin ke versi apa aja yah gan??
    apa semuanya bisa gan??
    PES 2012 ane BLES01408 v1.6
    sebelum masukin patch nya kan update dulu data packnya kan gan??
    klo data pack ini bisa, berarti tinggal update patch nya aja y..

    mohon pencerahannya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo datapack bisa masuk kemana aja gan.
      kalo patchnya beda gan mesti di ubah ubah dulu, googling aja.

      atau beli kaset gamenya udah versi terbaru sama ane 50000 udah termasuk ongkir. pokoknya tinggal copy aja ke hardisk.

      Delete
    2. ok gan, makasih gan.
      ane coba dulu, udah seminggu ane ubek2 kaskus sama indowebster blum nemuin jawaban yg meyakinkan..hehe

      ane coba dulu aja gan, klo ga sukses baru ane beli game sama agan..hehe

      makasih gan..

      Delete
  24. agan yang baik, datapack 4 nya not found gan..

    ada source lain gak ya gan..

    ReplyDelete
  25. data pack nya kok gk bsa ddownload?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo pes2012 saya yang gk ada komentator bhs inggris tu,, bisa gak di instalin pack ini,, maaf maklum baaru beli ps3 hehe

      Delete
    2. udah tak teken o tapi gk ada menu copy nya gan yang ada create new folder dsbx

      Delete
  26. kok gak ada yang berubah,, ada seh muncul sepatu sepatu pas pertama maen.. cuma baju real madrid aja yang berubah gan,, gimana ne?

    ReplyDelete
  27. dimana temapat savean utility nya? oya klub nya kok gk ada berubah jadi baru gan,, masih klub yang lama, pes 2012 sy BLES 01408 Gan..

    ReplyDelete
  28. GAN patch pes 2012 BLES 01408 ada gk link downloadnya,, dah search sana sini gk ada nemu yang update musim sekarg... sampe begadang gak bsa nemu hehehe

    ReplyDelete
  29. saya sudah download patch pes2012 BLES 01408 dan instal sesuai arahan diatas tp kok gk ada perubahan apa patch gak cocok sama data pack nya atw gmn gan? mohon pencrahannya.. ane udah hampir putus asa,, gagal terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini buat blus 30805 ya gan bukan untuk bles 01408

      Delete
  30. kl ane baca2 post diatas,
    berarti bwt yg pke bd bajakan + TB gk bisa instal data pack dong,,,
    soal na kn gk da folder game na (BLUS30805_PES2012),
    atau ada cara lain na...
    mohon pencerahan na gan...
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa beli gamenya punya ane aja gan tinggal langsung copy ke hdd

      Delete
  31. gan aku udah donlot semua n udah di copy in sesuai resepnya tp ko g ada perubahan y.
    cuma buat emble nya berubah itu juga di load manual
    gmn tuh apa sy salah baca resep y

    ReplyDelete
  32. saya nyimpen game pes2012 nya di external hdd gan
    apa ada bedanya g atw hrs di internal hdd

    ReplyDelete
  33. gan gimana cara merubah versi patch kiata dari 1.00 ke 1.06 n giman cara masuk ke recovery boot buat rebuild data base

    ReplyDelete
    Replies
    1. recovery mode tekan ps pas nyalain sampe bunyi beep 2x

      Delete
  34. gan mw tanya ne klo pnya sya BLES1408 bs gak gnti k BLUS30805

    ReplyDelete
  35. kang dhavi punya patch pes 2013 gk?????

    ReplyDelete
  36. gan,ane dah copy file dt0f nya...
    tv knp pas jalanin game,loading pertama nya lama banget dan ga mw kbuka...
    apa ada yang salah,ps ane cfw 3.55 hermes...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hapus data utillitynya dulu gan

      Delete
    2. save data utilitynya dihapus nih gan?tp pas udh di awal main tetep ga ada yg sepatu itu gan

      Delete
  37. Gan ane mau nanya ???
    Kan PES 2012 Ane Versi "BLES01407",cara Install ke Versi "BLUS30805" Gimana ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake aplikasi PS3 TOOLS gan, search aja di google

      Delete
  38. kira" kesalahn ada dimana yah gan' ane dah copy datapack 3.00 tapi yang muncul koq tetep versi 2.0, ane juga dah coba masukin patch 1.3 - 1.6 tetep nama'nya man blue, nort london...., mohon pencerahannya gan' !!

    ReplyDelete
  39. Mz agan, kasih petunjuk donk q dah download file 1-6 diatas trus cara gunainnya di Ps3 nya gmana... :-)

    ReplyDelete
  40. gan download filenya part 1 128 kh gan memang besar-besar kh gan

    ReplyDelete
  41. gan cara backup dtoC n dtof yang asli gmana gan????

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal lu pindahin file aslinya ke tempat yang lo suka

      Delete
  42. gan bisa gak update pes12 yg pake kaset, dan bisa gak didown gred yg 3,66 mejadai 3,55,mksi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ga update gan sekarang jamanya pes 2013, ane gak bisa downgrade gan

      Delete
  43. gan saya mau copy datapacknya,tp kok gabisa ya?ga ada bacaan copy pas di menu file manager multimannya?mohon pencerahan pemula nih wuehehehe

    ReplyDelete
  44. ini udah bisa di copy gan datapacknya,tapi kok ga ada perubahan ya?saya liat di post diatas katanya mesti di hapus save data utilitynya,itu yg di hapus yg mana?semuanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hapus game data utility pes 2013nya

      Delete
    2. udah saya apus gan,tp loading awalnya lamaa ga start gamenya

      Delete
  45. ini udah saya hapus game data utilitynya,file dtof sm dtocnya jg udh saya copy ke userdir tapi pas gamenya saya play,tetep loadingnya lama...ini jg belom keluar,saya ini nyoba di PES 2012 gan bukan di pes2013,supaya gampang boleh minta nmr tlfn ato twitter dll yg bs dihubungin ga gan?

    ReplyDelete
  46. ni datapack 4 pes 2012 linkx yang mana gan?

    ReplyDelete
  47. yang OF paul untuk Bles01407 apa ga corrupt nnti klo d gabung dg data ini? soalx ini kan untuk Bles 30805. mohon pencerahan gan....

    ReplyDelete
  48. gan cara melihat tipe pes kita gmna ya ? ane punya pes 2012 dinetbook,, tp ane main pake daemon tools,, cara melihat tipe pes nya dmna ? mohon bantuan nya, gan


    terima kasih

    ReplyDelete
  49. ane pgn tny,ane pake cd ori we 2012,trs untuk di update bagaimana caranya

    ReplyDelete
  50. Gan ne saya bru pemula,,kmren saya update d tmpt sya bl ps3 pes 2013 dari v 1.00 ( awal ) menjadi data pack 4.00 v 2.00 ( kta,a full transfer update ) krn sya pngen cb2 update d rmh,,pengen,a update terbaru jersey barca dan madrid udh baru 2013-2014,,tlg solusi,a Gan,,update,a apa di game save data utility ato hrs msk ke multiman manager dan data pack 4.00 nya apa hrs d hapus dl utk kt update data pack selanjutnya n kl emang d apus gmn cara,a,,,trims ats solusinya. ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. patch yg mana dulu? tolong kalo komentar di tempat postingan yg bersangkutan gan, disini pes 2012

      Delete
  51. Gan mau tanya..ane pake kaset BD Ori pes 2012..pnya ane dah pake 1.06 tpi ane ngga bisa update ke data pack 4 ya..ngga bsa di update..ada solusi ngga..

    ReplyDelete
  52. gan,,q punya BD ori pes 2012 dan belum di update sma sekali,,,q mw nanya gan,,apa bisa di update ke pes 2014 gan,,,kalo bisa minta tolong link donlodnya gan..terima kasih

    ReplyDelete

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com