Sunday, September 16, 2012

Yahoo Messenger Via SMS

Jika anda menggunakan Yahoo! Messenger sebagai salah satu sarana komunikasi sehari-hari, Anda akan sangat menghargai tersedianya layanan baru ini. Anda kini dapat mengakses Yahoo Messenger dengan SMS.

Apakah anda pengguna Instant Messaging (IM)? Apabila jawabanya 'ya', kemungkinan besar anda sudah pernah mengunakan Yahoo! Messenger (YM). Layanan IM yang satu ini memang sudah terkenal. Jutaan orang diseluruh dunia kini sudah terhubung melalui YM.

Beragam cara digunakan untuk dapat terhubung dengan YM. Cara yang paling umum adalah dengan menggunakan PC atau notebook yang tersambung ke Internet. Akan tetapi, Yahoo! juga sudah mulai memikirkan para pengguna YM yang hendak menghubungi teman-temannya selama dalam perjalanan. Untuk dapat mengakomodasi kebutuhan ini, Yahoo! sudah sejak lama memeperkenalkan YM versi WAP. Jadi, Anda dapat menggunakan ponsel yang memiliki browser WAP untuk terhubung dengan sesama pengguna YM. Apabila anda menggunakan PDA, Yahoo! juga menyediakan aplikasi yang dapat mengijinkan Anda menggunakan YM. Tentu saja, Anda harus menghubungkan PDA ke Internet terlebih dahulu.

Menggunakan SMS
Apabila Anda sudah memiliki PDA atau memiliki ponsel dengan browser WAP, terhubung ke jaringan YM selama berada di perjalanan memang cukup mudah. Namun, apa yang terjadi bila Anda belum memiliki peralatan canggih tersebut?

Meski tidak dapat terhubung ke Internet dengan WAP, Anda tentu dapat mengirimkan SMS. Layanan ini adalah salah satu cara yang paling umum digunakan dalam berkomunikasi akhir-akhir ini. Oleh sebab itu, Yahoo! memutuskan untuk menggunakan SMS sebagai salah satu cara untuk memanfaatkan layanan YM.

Saat ini Yahoo! sudah bekerja sama dengan Telkomsel dan Excelcomindo (XL) untuk menyediakan layanan ini. Anda cukup mendaftarkan diri melalui SMS agar dapat terkoneksi melalui YM. Tentu saja anda harus memiliki account YM terlebih dahulu. Hal yang dilakukan adalah cukup dengan mengirimkan SMS berisikan pesan "in (Yahoo! ID) (password)" ke nomer 4246 (untuk pengguna Telkomsel) atau ke nomer 9246 (Untuk pengguna XL). Setelah melakukan registrasi, Anda akan menerima SMS berisikan kode-kode yang dapat digunakan untuk mengirim pesan ke teman Anda. Tiap SMS yang dikirimkan akan dikenai biaya 500 rupiah.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com