Monday, September 17, 2012

Copy Savedata / Patch PES Menggunakan MultiMan

Ternyata capek juga ya tutorial copy savedata / Patch PES satu persatu yang jumlah filenya sampe ribuan, berikut ini cara untuk copy savedata menggunakan Multiman (untuk mendownload patch 2012-2013 baca klik disini):
1. Bikin folder di Flashdisk dengan nama savedata bukan SAVEDATA karna savedata, Savedata, SAVEDATA dianggap file/folder yang berbeda di PS3
2. Copy semua Option File ke  flashdisk di folder savedata dan colok ke PS3
3. Buka Multiman lalu cari menu File Manager dan tekan tombol X

Maka akan tampil File Manager Multiman seperti gambar berikut, yang di kolom sebelah kanan adalah isi direktori hardisk PS3 

4. Berikut tampilan direktori hardisk PS3, kemudian pilih folder dev_hdd0 lalu tekan tombol X seperti gambar berikut :

5. Kemudian pilih folder home lalu tekan tombol X seperti gambar berikut :

6. Berikut tampilan folder home, folder home disini menjelaskan user yang ada di PS3. berhubung user di PS3 saya ada 2 maka tampil 2 folder seperti gambar berikut. Pilih folder user yang mau digunakan untuk dicopy savedatanya lalu tekan tombol X

7. Berikut tampilan dari direktori user, dan disini ada folder savedata, lihat gambar berikut. Biarkan tetap diposisi direktori ini. 

8. Lalu kita arahkan cursor ke direktori sebelah kiri, disini kita cari folder savedata yang sudah kita siapkan sebelumnya di Flashdisk.
Arahkan cursor ke folder savedata lalu tekan tombol O makan akan tampil menu untuk Copy seperti gambar berikut. tekan tombol X untuk melakukan proses pengcopyan.

9. Akan tapil pesan apakan ingin mencopy folder savedata seperti gambar berikut, Pilih Yes dan tekan tombol O

10. Akan tampil pesan bahwa folder savedata sudah ada dan apakah ingin di replace, Pilih Yes untuk mereplace seperti gambar berikut :

Tampilan lagi baca data dari Flashdisk

Tampilan lagi proses copy


Dan akhirnya selesai sudah, Semua savedata telah masuk

Lalu kita cek melalui menu XMB, jika tidak tampil apa apa di menu save data. Jika tampil maka Selamat...!!! anda berhasil.

273 comments:

  1. gan,kalo untuk menghapus folder save data apa bisa dengan cara seperti ini? ..soalnya saya punya save data pes 2011 file sekitaran 700an.kalo mau di hapus satu-satu,capek dan membosankan gan.

    thanks..

    ReplyDelete
  2. gan multiman w ko ga ad ky gtu,w pilih File manager/mm0S yg keluar beda ga ky yg ad d'gambar gan,ap beda ya multiman ny gan tolong gan thx's

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda multimennya gan, ini yang versi 4. versi yg lainnya jg bisa kok cuman beda tampilan doang

      Delete
    2. gan saya mau nanya ni...kan saya kan pke pes versi1.00 terus udh tuh sya donwlod,abis itu saya extract ke flashdisk,abis itu saya colokin ke ps3...saya buka multiman..tapi kok pas saya buka savedata saya pencet O malah langsung copy,tapi copynya ke balik yang devUSBnya malah sebagai destinations mohon bener bantuannya.Bocah gan sorry

      Delete
    3. terus juga kenapa...saya cma 500files yaa???

      Delete
  3. multiman w gambar kepala item gan

    ReplyDelete
  4. nah kalo yg ane punya harus pilih ap gan??

    ReplyDelete
  5. gan ud tampil semua tapi ko d'hd extrnal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu maksutnya nyimpen gamenya di hd eksternal kalo nyimpen di internal ya sama kayak tampilan ane

      Delete
    2. itu maksutnya nyimpen gamenya di hd eksternal kalo nyimpen di internal ya sama kayak tampilan ane

      Delete
  6. gan pemain"nya ga berubah yah masi yg lama" seperti drogba ibrahim dll gan

    ReplyDelete
  7. gan mta data yg pes 2011 gan blh ga,soal ny yg 2012 ky main ps2

    ReplyDelete
  8. bro dhavi, sudah saya test copy. di folder savedata ud keliatan data2 yang saya copy, tapi kenapa di xmb save data tidak muncul ya ? makasih

    ReplyDelete
  9. buat di flash disk folder PS3 terus di dalam folder PS3 buat lagi folder SAVEDATA, lalu masukan patchnya di folder SAVEDATA sudah belum?

    ReplyDelete
  10. Semua datanya ud tercopy lor di dev_hdd0 di savedatanya, tapi saia cek di xmb ga ada, trus saia coba copy manual 1 per 1 katanya apakah anda mau mengcopy same file ke same directory.. aneh.. copy manual baru muncul gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yauda pake yg satu persatu aja gan copynya

      Delete
    2. Klo ga muncul di xmb savedatanya,,, masuk ke recovery mode gan, trus rebuild database,,, ane jg kmrn kyk gitu.. :-)

      Delete
    3. recovery mode itu sm rebuild database ditampilan yg mana ya? maaf newbi

      Delete
    4. cara recovery mode

      1.nyalakan power ps3(yg di belakang)
      2.saat lampu power warna merah tekan tombol on/off sampai ps3 kembali mati dan warna lampunya jadi merah lagi
      3.tekan lagi seperti yg tadi sampai bunyi bipbip 2x dengan cepat

      Delete
    5. gan kalo rebuild database data save yg laen hilang nggak gan

      Delete
  11. gan klo g tampil apa" gie mn tuh gan ????

    ReplyDelete
  12. gan itu yang masuk savedata nya di jadiin satu atau di copy semuannya

    ReplyDelete
  13. mas gan ane udah berhasil neh ngopi paul2478 untuk datapack di savedata ehh pas udah masuk pes nah ada tulisan error 8xxxxxxxx itu gimana yah mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu ebootnya ganti yg fix, situ pake cfw brp?

      Delete
    2. cfw saya 4.30 bisa minta ebbbot fix nya kagak

      Delete
    3. maksudnya eboot ganti yang fix itu gimana gan? saya juga gitu ada tulisan error sewaktu mau masuk PES nya..

      Delete
  14. ga bisa bro..
    aq punya yg versi 1.0..
    udah aq copy paste.. data ga cocok katanya..
    beda versi..
    kenapa ya..?

    ReplyDelete
  15. gan ane instal datapack 3 yang muncul malah datapack 2.00 v 1.00... !! mohon penerahannya ansyari66

    ReplyDelete
  16. Gan gimana cara copy game ps3 dari flashdisk??
    Tolong tutornya, ane nibi bgt...
    Terima kasih sebelumnya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat di page ini
      http://www.kisutmengkerut.com/2012/12/update-patch-terbaru-pes-2012-untuk.html

      terus lakukan tutor pada arsip ini

      Delete
  17. cara ngecek kita pakai datapack berapa, gimana gan? maklum newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat pas mau main pes 2013, yg pas ada gambar ronaldo nenadang. disitu baca datapack berapa

      Delete
  18. teks SAVEDATA'nya harus sama ya gan directori kanan sm kiri? kalau yg kiri SAVEDATA kanan juga SAVEDATA, kalau yg kiri savedata yg kanan juga savedata?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung folder dr file anda di tempatkan dimana, dan filenya mau dicopy kemana

      Delete
  19. menanggapi yg atas, recovery mode sm rebuild database itu ditampilan yg mana ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tekan tombol ps3 yg lama, sampe ada bunyi beep beep 3x baru dilepas

      Delete
  20. ane udah copy di savedata kok yang keluar paste'nya cuma data option sama editnya ya gan? padahal ane copy semua isi savedata'nya yang berisi banyak tapi cuma 2 file doang yg kluar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ganti ke cfw 4.30 rogero aja copynya biar ga ribet, ke forum2 ps3 untuk lebih jelasnya

      Delete
  21. itu kan datapacknya ada 3, nah apakah itu harus bertahap dengan terinstall semua dari versi 1,0 hingga 1,6?

    ReplyDelete
  22. itu tutorialnya file PES 13'nya berada di internal PS'nya atau berada di eksternal gan? maaf gan newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cuman instal patch di savedata otomatis dimana aja bisa

      Delete
  23. file yang didalam folder savedata tu folder paul2478PES2013OFv1.6 atau isi dari folder paul2478PES2013OFv1.6? maaf gan banyak tanya soalnya ane coba2 gak bisa gan.

    ReplyDelete
  24. gan ane kn make kaset tuh maen nya,itu bsa gk.?
    cz ane ps nya OFW bkan CFW....
    maaf newbie...

    ReplyDelete
  25. gan mau tanya....
    ane khan baru kmrn update CFW 4.30 rogero..
    nah ane punya satu kaset BD ori...
    seumpama gamenya dr BD ori saya copy ke HDD internal bsa gak gan?apakah caranya sperti diatas, hanya dimasukin ke dev_hdd0/game/ (trus dicopy)

    ReplyDelete
  26. gan ane udah coba copi v1.0 - 1.3 dan udah rebuild data, tapi gak ada perubahan apa2, boleh kasih pencerahannya gan? thgx

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ane copy gan ke savedata di home,, udah ane ikutin juga petunjuk agan yg di atas, tapi maish gak bisa, dan setiap mau mulai permainan game pes 2013 nya selalu bilang "versi yang berbeda" ane binggung gan, udah ane rebuild 2x tapi maisih aja gak bisa berubah,

      ane baru coba datapack yg 2.00 tapi tidak ada perubahan, sama aja kaya awal ane copy gan ,,

      bisa kasih penjelasannya yg lebih rinci gan? thx

      Delete
    2. pake datapack 3 coba donlod di page ini http://www.kisutmengkerut.com/2012/12/update-patch-terbaru-pes-2012-untuk.html

      Delete
  27. oke gan, punya ane udah database3.00, tapi kenapa masih V 1.00 ya? biar berubahnya harus download yg v1.7 itu kah? ato ada cara lain??

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting mah datapack 3 gan versi ga masalah. kalo udah donlod datapack berubah jadi 3, langsung copy aja gan patchnya

      Delete
  28. gan ps 3 sya cfw 3.5,versi pes 2013 1.1,tadi dah saya coba instal ke psx tp kok gak ada perubahan gan tampilan x

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan, langsung kedatapack 3.00 aja, langsung berubah kok, ikutin tutorial nya disini
      http://www.kisutmengkerut.com/2012/12/update-patch-terbaru-pes-2012-untuk.html

      Delete
  29. gan cara mindah game dari kaset ke harddisk caranya gimana gan ?terus cara mengupdate pes 2013 itu caranya gimana ?mohon jawabannya gan ? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara pindahin game ke internal copy datanya ke
      1.masuk file manager, copy game yg agan inginkan
      2.pilih dev_hdd0
      3.pilih GAMES
      4.copy dah di folder situ

      kalo mau update patch pes2013 tinggal baca postingan ane gan di sebelah kiri page ini tuh ada bacaan post populer tinggal dicari aja

      Delete
    2. Gan kalau make kaset, cara download datapacknya gimana y?

      Delete
    3. kayaknya ga bisa gan ane taunya internal sama eksternal aja

      Delete
  30. di ekstrak dulu semua nya gan...?

    ReplyDelete
  31. gan itu copynya satu per satu atau keseluruhan...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. seluruh, kalo satu satu lewat xmb aja

      Delete
    2. gan gimana ngopy secara keseluruhan gitu gan..??
      di ps ane gak bisa gan

      Delete
    3. kalo ga bisa update aja ps3 mu ke cfw 4.30 biar gampang ga usah pake cara diatas

      Delete
  32. bro, ane kan udah ikutin tutorial diatas dan data2nya masuk ke folder savedata, tapi kenapa ya gak muncul di XMB ya??

    ReplyDelete
  33. gan ane udh iktn yg d atas nich knp gambar y blank hitam gtu y...ps3 ane cfw 3.55

    ReplyDelete
  34. mlm gan??.. gan maw nanya kenapa rogero , multimanya,gaia manager ga da,, gmn carany tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok gan,

      kalo udah rogero ga usah pake cara ini gan, langsung copy multiple aja di menu xmb bagian savedata

      Delete
  35. gan klo yg pake kaset gmana gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa, kalo mau pindahin gamenya ke hdd internal atau eksternal

      Delete
  36. gimana cara mindahin game nya yg d kaset ke HDD internal gan?
    punya gak yg updatean buat yg kaset gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. copi gamenya ke flash disk, colokin ke ps3 masuk masuk ke file manager cari game yg mau di copy(ada di folder hdd_usb), lalu copy di folder dev_HDD0/Games

      kasetnya datapack berapa.. tinggal copi aja itu kalo datapack 1 ya 1-3 dst.

      Delete
    2. oke gan mau di coba dlu< makasi infonya gan :)

      Delete
  37. gan.. ane mau beli yg full versi,, ane pake versi 1.0..

    ReplyDelete
  38. gan.. ane mau beli yg full versi,, ane pake versi 1.0..

    ReplyDelete
  39. gan.. yg di copi dr flashdisk ke hdd0 itu kan isi dari folder "paul2478 PES2013 OF v1.0" , "paul2478 PES2013 OF v1.1 , "paul2478 PES2013 OF v1.2"
    jd yg ane copi ke flashdisk kan isinya dr folder yg ane donlot
    ane copi semua ke flashdisk (1.0-1.2) apa bertahap gan pindahin ke hdd0nya??

    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung disatuin aja isi data yg ada di tiap folder paul2478 pes 2013

      Delete
  40. kalo ane pindahin isi dr donlotan itu ke flashdisk (savedata), ada folder yg namanya sama..

    apa ane harus step awal kopi dl yg v1.0 ke savedata hdd0, dst??

    ReplyDelete
    Replies
    1. overwrite aja..

      iya harus dari awal 1.0 sampe 1.8

      Delete
  41. aku sudah masuk di multiMAN, multiMAN aku lain versi sama punya agan
    4.19.04

    aku dah masuk di file manager OS, tampilannya pun beda terus dev hdd 00 pilih home terus savedata

    lalu suruh ngapain sesudah gitu "savedata"nya di copy ???
    udah di klik copy tapi kok tulisannya
    copy clipboard, apa maksudnya???
    gak tau nih...
    tolong jawab
    cuma nganu patch 1.8

    ReplyDelete
    Replies
    1. copy aja satu satu kalo cuma patch 1.8.
      caranya buat folder PS3/savedata di flash disk
      colokin ke ps3. masuk menu xmb pilih savedata/savedata usb udah copy dah tuh satu satu

      Delete
  42. gan, ane mau nanya nih, ane kan download data pack 3 sama patch 1.6 sampai 1.8 dari situ, tapi kok logo liga'a seperti liga inggris, liga seri a sama ada beberapa yang ga ada logo alias ga ada gambar, tapi logo klub sama tansfer udah bagus, jersey'a yang khusus liga inggris masih polos gan. mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. patchnya di copy dari v1.0 sampe v1.8 kalo udah datapack 3.

      Delete
    2. nah udah ane copy dari v1.0 - v1.8, masih tetep ga berubah gan

      Delete
    3. wah ga tau dah gan, ditempat ane sih bisa

      Delete
    4. gan kalau ane cuman mau copy yang v1.8 bisa gak ?
      jd cuman transfer pemain'a aja yang ane patch

      Delete
    5. bisa copy aja patch 1.8 ke savedata yg ada di menu xmb. taroh patch di folder flashdisk PS3/savedata

      Delete
  43. nah udah ane copy dari v1.0 - v1.8, masih tetep ga berubah gan

    ReplyDelete
  44. gan updatean pack sma patch buat PES 2013 yg kaset ada gak? PS ane pake kaset soalnya

    ReplyDelete
  45. just advice nih ya, dari pada ceklist satu2 file save game yg hampir seribu cukup bikin kesel.

    Pindahin save game yg di hdd kalian ke folder save data yang di folder flashdisk (kan gak terlalu banyak tuh paling 1 game 1-3 savedata doang). nah nanti tinggal copy folder save data yg di fd ke hdd replace aja. tunggu sampe beres deh. savedata game lain gak ilang, patch PES juga lancar. :)

    ReplyDelete
  46. PES 2013 BLES 01709.. sementara patch nya yg di satuin di folder savedata isinya BLES 01708.. jadi beda BLESnya, apa ada pengaruh ke gamenya terupdate atau tidak, mohon pencerahannya gan'.. sebelum gue coba nih di PS3 gue... thanks infonya .. newbie bro'..

    ReplyDelete
  47. tolong di bantu gan saya pemula pemain ps3.
    saya main game pertualangan terus cara save nya gimana ya..krna sudah jauh nich masa saya mau ulang lagi kalo mau ngelanjutin nya gimana ya...bls sekarang..

    ReplyDelete
  48. mo nanya neh gan.... ps3 saat awal nya cfw 3.41 trus di up ke 3.55... apakah multiman nya jg dhrs diganti gan kl up cfw...kl gak di ganti multiman nya apakah ada pengaruh nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. up aja, yg terbaru biasanya fiturnya lebih bagus

      Delete
  49. gan kalo masukin data face pack ps3 gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake afs explorer.

      search aja di google cara menggunakan afs explorer

      Delete
  50. kalau dah siap install patch ini,boleh ke copy paste saje kedalam folder pes13 yang ada dalam hdd?

    ReplyDelete
  51. Gan klo folder yang udah di hapus lewat file manajer ps3 masih bisa dibalikin gak? thx!

    ReplyDelete
  52. Wah Repot dong ya...
    Kemaren ane coba ikut tutor agan, tapi folder savedata yang di hdd ane hapus trus ganti pake folder savedata yang isinya patch v1.0-v1.8. eh malah ane gak bisa nyimpen lagi... tiap habis main trus mau save malah eror... ada saran gak? thx!

    ReplyDelete
  53. gan tiap ane mau masukin file bles nya ke satu folder itu folder savedata ane ngga bisa nyimpen semua file file bles nya di tulis nama file nya sama

    mohon bantuan gan masih newbie

    ReplyDelete
  54. gan boleh minta tutornya buat yang rogero dong gan ?
    kalo ada & bisa tutor yang seperti di atas, yang bergambar

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sempet besok saya buatkan di situs ini, di halaman utama situs ini, thanks

      Delete
  55. gan kq kaga bisa ya di instal?
    gw ud coba semua patch di atas masih tetap ga bisa gan.

    ReplyDelete
  56. punya gue liga brasil,liga inggris itu kok emblemnya ngawur,,,,
    ada yg gak nampak atau kosongan gitu...
    ini yg rusak patchnya apa psnya???

    soalnya multiMAN selalu di update sama ane...
    padahal dah download v 1.0 - v1.9

    malah rusak gan...
    data pack udah 4.0
    DLC udah v1.03
    kenapa ya gan??? bantu donk!!!
    please jawab bang dhavi destiawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. patchnya yg pasti ga bakalan rusak.
      paling situ ada yg salah tahap2 nya

      Delete
  57. iya gan gak rusak patchnya....
    aku dah berhasil , tp ada yg rusak
    yg nPower Championship itu emblem klubnya kok sama semua, ada satu klo gak salah yg gak sama...

    terus aku mulai curiga waktu nge patch v1.9 kok gak ada tulisan apply patch gitu setelah klik "Press Any Button"???
    punya bang dhavi begitukah???

    ReplyDelete
  58. Gan kok saya beda yaa..pas masuk multiman kaga ada file manager..tapi ada devHd0nyaa pas saya klik saya klik lagi home terus savedata..udh gtu saya pilih user 00002 abis itu kok cma 500file..selesai copy,saya liat di XMB kaga ada apa apa

    ReplyDelete
  59. Gan kok saya sourcenya kebalik yaa sama destinationsnya..pliss gan bantu.

    ReplyDelete
  60. gan ane pake rogero. install data pack 3 gmana ya caranya?

    ReplyDelete
  61. gan PES13 BLES01709 V 1.0..... trus PACK 1.OO dari V 1.0 sampai V 1.2.... sudah di copy ke save data utility.. dan data tersebut sudah tampil seperi kaya gambar di.. atas... trus masuk app home ps3/game... program nya sudah membaca tapi pas ada tuliasan edit... muncul tulisan Unable to load because data is from different version download PeS13 nya .. ngak ada perubahan... mohon bantuannya

    ReplyDelete
  62. saya sudah ngikutan semua tahapannya,tapi kok logo,jersy liga inggris ngga ada perubahan,begitupun dgn transfer pemainx.pada hal data packx uda berubah.

    ReplyDelete
  63. itu di bohongin kalian ,bodo banget y hahahahaaha

    ReplyDelete
  64. klo gw sich dah succesfuly nglakuin yg ini dan work 100%
    oh ya buat agan" yg dah copy savedata tp js dan emblem msh polos solusinya tggl di rebuild database aja psti beres masalahnya...
    buat agan dhavi yg dah bagi" ilmunya makasih bnyk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih juga udah ke kisutmengkerut.com

      Delete
    2. cara@ gmn to , maklum , blm tau ap2 tntng ps3..

      Delete
    3. itu tutor yg diatas dah jelas bgt lho gan cuma bth dipahami aja

      Delete
    4. buat agan rahardjo itu rebuild data base gmana caranya??

      Delete
  65. suksesssssss........saatx main pes13 .

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat bermain gan, makasih udah ke kisutmengkerut.com

      Delete
  66. Gan , saya uda lakuin , tp gak bs di copy...
    Ap@ to gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga bisa di copy paling hdd ente penuh kali gan

      Delete
    2. bukan gan , game lain pun gbs nge save...
      misal@ qta main game perang tp bsok buka lg ulang dr awal lg..
      mohon petunjuk@ gan..

      Delete
    3. wah itu mah masalah ps3nya gan, instal ulang aja firmwarenya

      Delete
    4. Ane uda copy file yg di atas semua gan tp logo@ ms Jersey@ ms polos...
      Gmn to gan ???

      Delete
    5. download semuanya dari v1.0 sampe v2.1

      Delete
    6. kalo ga bisa juga ya di rebuild database

      Delete
  67. thank'$ gan tutor nya mantap banget.Top markotop! Bravo kisutmengkerut.com

    ReplyDelete
  68. gan ps ane gbs copy , n ps ane gbs save ..
    np to gan ??

    ReplyDelete
  69. GAN PUNYA ane ver. 1,00 maksudnya apa tu?
    bisa atau gak kalo ngikti tutorialnya agan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, pake datapack 4 terus instal dlc 1.03, semua bahan dan tutorialnya ada di situs ini.

      Delete
    2. OKE gan, saya coba dulu ya...terimakasih banyak bantuannya, ntar kalau ada apa2 saya tanya in lagi gan, thanks berat ya

      Delete
    3. gan, download datapack 4 sama dlc 1,03 nya dmana? kok gak ketemu- ketemu, yang ini bener
      Jika anda menggunakan Data Pack 4.00 & 5.00 download v1.0 - v2.1
      v1.9 http://www.mediafire.com/?zihus3mrzioreh7
      v2.0 http://www.mediafire.com/?j3p1o88e8fw8quw
      (NEW) v2.1 http://www.mediafire.com/?d3j931dcbmbvd11
      dlc nya jga dmana gan?
      mohon bantannya gan

      Delete
    4. pake datapack 5 sama dlc 1.04 yg baru, semuanya ada di postingan sono.

      Delete
  70. gan klo cara update dr Bdnya gmn gan?.. bisa ga yh?

    ReplyDelete
  71. gan dlc 1.04 tuh fungsinya untk apa ya?

    ReplyDelete
  72. emang bnr gan klo kita upgrade ke datapack 5 save"an ml/bal yg dri datapack 4 gk kbaca di datapack 5?
    trus kelebihan dri datapack 5 tsb apa aja gan dibanding datapack sblmnya?
    sory klo dah bnyak nanya nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok gan savean datapack 4 kompitable sama datapack 5.
      kelebihan datapack 5 bisa baca di link ini http://www.kisutmengkerut.com/2013/04/penambahan-datapack-5-dan-dlc-v104-pada.html

      Delete
  73. thx gan gw jd gk ragu lg mau masang datapack 5
    oke dech moga makin jaya aja nich si kisut hehe..

    ReplyDelete
  74. agan dhavi mau nanya,,rebuild data base itu gmana ya caranya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. tahan power ps3 sampe bunyi beep beep 3 x

      Delete
  75. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  76. gan ps3 saya gk ada multiman nya ,apa harus diinstal sndiri dulu ? klo iya minta linknya donk gan
    trus sya baca2 di google ktanya bisa highrisk ke format smua game2 ya kalo nginstall multiman :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ps3 yg bukan game bajakan emang ga ada multiman.
      jadi mesti copy di menu xmb di menu savedata utility

      Delete
    2. udah ada gan ,sya kan ikutin tutorial di atas ,kira2 klo di overwrite savedata nya save.an game2 lain pada kehapus gak ya ?
      bahaya soalnya kalo kehapus :(

      Delete
    3. Yg ke hapus ya yg namanya sama gan, kemungkinan ga bakalan bisa game lain kehapus soalnya namanya kan beda2

      Delete
  77. gan kalau di pes 2013 ane make data pack 2.0 tapi ane sownload terus instal yang datapack 5 bisa gx ya?

    ReplyDelete
  78. gan ane kan udh pke data pack 3 ver.1.03 tapi susah bgt pke option filenya gan ,udh ane copy ,delete berkali2 savedata nya tapi tetep gk ada yg robah gan ,knpa ya itu ?
    versi pes sya tuh bles... klo copy yg blus bsa gk gan ? apa harus sama versinya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. option file untuk semua cfw dan ofw atau regional game semuanya bisa.

      coba di rebuild database

      Delete
    2. wiih cepet banget blsnya.hehe
      cara rubild database nya gmna ya gan ? maaf gk prnah ngoprek ps3 nya ,takut salah.hehe

      Delete
    3. kalo lagi online pasti cepet gan.

      tekan power ps3 ampe bunyi beep2 terus di lepas.
      info lebih lanjut bisa youtube gan.

      Delete
    4. sip gan ,ane coba dulu
      thank you gan :D

      Delete
  79. copy file dari yg Paul2478 Option File (BLES 01709) atau SammyGunner11's PES2013 Option File [BLUS31029] ?

    ReplyDelete
  80. om multimennya ko beda yah,pas udah di klik file managernya, beda sama gambar punya om,multiman saya yang warna item om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu multiman terbaru, ane kan udah lama ini ngasih taunya, jadi maklum multimannya lama, tapi kurang lebihnya sama aja caranya

      Delete
    2. kan punya saya ver.1.00 bisa pake data pack yang 1 doang apa yang lain juga bisa om?

      Delete
    3. bisa, langsung timpa aja pake datapack 5

      Delete
  81. om maap nih banyak nanya hahaha,oke om saya coba kalo ada kesulitan tanya lagi yah?

    ReplyDelete
  82. (NEW) Datapack 5.00 PES 2013 PS3
    http://mir.cr/KHGHGDEM
    Passwod : albatawygantengbanget
    pake yang itu om?
    caranya sama kaya data pack 1 ga om?

    ReplyDelete
  83. Gan ane pake multiman lama bukan versi 4 tefus gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini multiman lama gan, semuanya hampir sama, tempat filenya di copy, cuman beda tampilan aja

      Delete
    2. Ane pake multiman 1.16 kalo masukin me usdir gimana bisa gak?.

      Delete
    3. ente mau update apaan gan? kalo datapack bisa dimasukan di usrdir, kalo option file ya di savedata1

      Delete
    4. jadi intinya g bisa? kalo mau replace ke usrdir?

      Delete
    5. pertanyaanya aja masih bingung gan mau update apaan ente sebenernya.
      dicoba aja dulu gan.

      Delete
    6. Kalo ane mau copy dri hdd ps3 bukan pake flashdisk ttp sama g caranya

      Delete
    7. sama, tergantung ente naroh dimana file di dalam hdd eks nya

      Delete
    8. Ane naruh diluar kok g ke baca gan?.

      Delete
    9. coba buat folder ps3/savedata

      Delete
    10. This comment has been removed by the author.

      Delete
    11. Gan ane udh masukin of paul nya sesuai cara di atas kok g ada perubahan

      Delete
  84. gan aku udah download data pack yang 5.00 dan aku udah ikutin semua prosedurnya , sampai pada permainan .. yang aku tanyain ada 3 :
    1. Kok ada beberapa liga yang logo nya gak ada contoh nya EPL, Bundesliga
    2. kok di beberapa tim logo sponsor nya gak ada gan ?
    3. yang terakhir , ada beberapa pemain yang face nya gak ada tulisan 'No Data' kenapa tu gan ??
    mohon di jawab ya gan dan di kasih pencerahan, sory juga ya kalo nanya nya salah2 masih newbie ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah dicoba patch option file paul yg ada di halaman ini?

      http://www.kisutmengkerut.com/2012/12/update-patch-terbaru-pes-2012-untuk.html

      Delete
    2. udah gan , ya gitu hasilnya datapack 5.00 kan
      gan kalo misalnya kan data pack aku sekarang 5.00 terus aku mau main datapack yang 4.00 bisa gak gan ? kalo bisa gimana caranya ??

      Delete
    3. seharusnya kalo udah pake option file pasti patch semuanya lengkap gan kalo masalah logo2 gitu.
      bisa, langsung maenin aja.

      Delete

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com