Wednesday, September 21, 2011

Waktu Itu Bukan Batu

Nanyain waktu memang sudah menjadi kebiasaan diantara hidup kita. Bahkan sudah menjadi life Style sebagian manusia.

Waktu emang terlalu singkat.Waktu emang ga bisa diputar balik. Seperti halnya memutar balikan telapak tangan. Ngomongin tentang waktu pun ga begitu jauh dengan tentang makan waktu juga.

Apa yang kita jalani emang udah menjadi proses.
Proses yang kadang orang ga tau akan kedepannya seperti apa. Sama halnya dengan pertandingan yang ada hanyalah menang atau kalah. Yang hanya kita perlu jalani dengan rasa ikhlas dan penuh enjoy aja.

Waktu bukan batu. Yang cuman diem di tempat itu tanpa tentu. Walau ada badai sebesar apa pun dia akan diam. Waktu adalah sebuah benda tak nyata yang menjadikan kita menjadi tak nyata. Jadi jangan salahkan waktu karena waktu bukan benda yang tak nyata. Oleh karena itu kita harus menjadi menjadi nyata meskipun waktu ga begitu bersahabat dengan kita.

Kita hidup memerlukan waktu. Sedangkan waktu tidak perlu membutuhkan kita seakan menonjolkan kearogananya yang nyata berdiri sendiri. Kadang kita lengah apa yang kita jalani. Kadang pula kita terlalu mempermainkan waktu. Kita sering keasyikan bermain dengan sebuah angan yang tak tentu akan tercapai. Kita lebih senang berleha-leha yang ada di depan kita dengan kesenengan sementara. Lebih senang mengucapkan "nanti". Sistem kebut semalam. Ketimbang kita mengucapkan sekarang. Padahal kita bisa mengerjakan dengan satu persatu. Jadi manusia lebih senang menjauhkan diri dari kemudahan.

Waktu akan terus berjalan. Berjalan setara dengan kematian kita. Kadang waktu bisa menjadi sahabat. Kadang pula waktu bisa menjadi jahat. Walau waktu bisa membunuh kita dengan perlahan lahan. Waktu pula bisa menjadikan kita sahabatnya. Sahabat yang menjadi abadi ketika kita menjadi senang. Itu semua tergantung dengan diri kita masing-masing.

Jangan pernah menyerah apa yang ada di depan kita. Kita harus berfikir positif. Walaupun kadang sulit untuk dipikirkan. Teori terkadang sangat mudah dilakukan. Tapi sebenarnya praktek lah yang menjadi jalan hidup kita. Tapi waktu juga yang akhirnya akan menjawab tentang arti hidup ini serta yang menjadikan kita menjadi lebih dewasa dan mengerti tentang arti kata waktu itu sendiri.

Semua orang butuh waktu. Untuk menjadi sesuatu. Untuk mendapatkan sesuatu. Hingga untuk kehilangan sesuatu..

Waktu memang tidak diam.
Karena waktu itu bukan batu!

RumahGw,DuaPuluhSatuSeptemberDuaRibuSebelas

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com