Saturday, February 23, 2013

Sepatu untuk wanita karier

Sepatu sangat penting bagi wanita bekerja. Meskipun terletak di bagian paling bawah, akan tetapi akan membuat keseluruhan penampilan menjadi sempurna. Sebagai wanita yang bekerja yang selalu berhadapan dengan klien atau seseorang yang penting, maka kalian harus jeli ketika membeli.

Must Have Shoes
Ketika bertemu dengan klien berpenampilah yang baik dengan menggunakan blus rapi, rok sopan serta sepatu cantik yang mendukung penampilan akan membuat klien merasa dihargai. Sepatu yang pantas ketika bertemu dengan klien adalah sepatu tertutup yang ujungnya sedikit lancip dan mempunyai hak sekitar 5-7 cm. Sepatu yang tertutup menutupi jari-jari kita yang kurang terawat atau kurang sempurna, sehingga menjadikan kalian lebih percaya diri saat membicarakan bisnis atau kerja sama. Jikapun ingin memiliki sepatu terbuka di bagian depan, pilihlah yang bukaanya sedikit saja atau open pounted shoes. Sepatu dengan hak 5-7 cm juga akan membuat kaki terlihat bagus saat memakai rok pensil atau rok sopan.

Setidaknya kalian juga harus memakai sepatu formal high heel dengan 4 pilihan warna netral yaitu hitam, abu-abu, coklat dan beige. Bahanya bisa terbuat dari kulit asli, beludru atau patent leather (kulit imitasi yang mengkilap). Sebaiknya sepatu formal ini bercorak polos saja. Tetapi karena trend yang terus berkembang, kalian boleh saja memakai sepatu formal dengan model dan detail yang lebih menarik. Sesuaikan saja pokoknya dengan selera dan pribadi kita.

Sebaiknya juga tidak menggunakan sepatu sandal yang flat dengan bagian depan yang terbuka lebar atau tali temali ketika sedang pertemuan bisnis dan dengan klien. Hal itu akan menimbulkan kesan kurang serius dan kurang menghargai betapa pentingnya pertemuan itu.

Kitten Heel
Jika kita seorang karyawan yang tidak begitu sering bertemu klien tetapi harus berpenampilan rapih, sepatu kitten heal atau seoatu dengan hak yang kecil ini sangat cocok buat anda. Model sepatu ini tidak akan membuat anda capek karena haknya kurang lebih 3 cm. Biasanya model selop atau sling back yang menggunakan hak kecil ini.

Wedges 
Sepatu Wedges yang nyaman dan tetap aman ini memiliki model yang berhak tebal dan rata adalah model saat ini paling sangat digemari dan tidak membuat cepat capek. Modelnya sangat beragam mulai dari casual sampai yang formal. Sebaiknya anda mempunyai dua sepatu model wedges, satu yang model formal dan satu lagi yang model setengah formal. Model formal dipakai ketika bertemu dengan klien sedangkan model setengah formal dipakai saat anda banyak diluar ruangan.

Smart Casual
Tidak hanya busana saja yang mempunyai label smart casual untuk menggambarkan kesan casual tapi tetap sopan dan berkarakter cerdas, sepatu pun juga ada. Saat tidak sedang bertemu dengan klien anda dapat memakai sepatu yang lebih casual dengan hak yang rata atau flat atau juga hak pendek. Modelnya bisa loafer, ballet shoes, mary jane, sling back dan ankle strap.

Pilihan warnanya bisa yang di luar warna netral, misalnya merah, biru, hijau, ungu dan sebagainya sesuai dengan kesukaan kalian. Sesuaikan saja dengan busana atau aksesori lain seperti belt dan tas.


No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com