Friday, February 8, 2013

Asupan Nutrisi yang Tepat Untuk Otak si Kecil

Setiap orang tua pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Termasuk dalam hal kecerdasan anaknya. Sayangnya, masih banyak orang tua yang menghiraukan tentang kandungan gizi susu yang dikonsumsi anaknya. Hal ini sehingga menghambat kecerdasan anak.

Susu formula atau susu pertumbuhan saat ini dimodifikasi sedemikian rupa supaya makin mendekati ASI. Salah satu zat gizi yang banyak disuplementasi adalah asam arachidonic (AA) dan asam dokosaheksaenoat (DHA) yang diklaim akan meningkatkan kecerdasan bayi.

Banyak orangtua yang menganggap bahwa susu yang diperkaya dengan AA dan DHA sudah pasti akan membuat buah hati mereka lebih cerdas. Namun belum tentu penambahan zat-zat tersebut belum bisa menambahkan kecerdasan anak. Tetapi pada kadar tertentu memang bisa menyebabkan perkembangan anak menjadi lebih baik. Tetapi belum jelas juga berapa yang sebenarnya dibutuhkan anak.

Bahwa kecerdasan anak dipengaruhi oleh tiga hal, yakni potensi genetik, nutrisi, serta stimulasi yang diberikan orangtuanya. 

Yang pasti kandungan AA dan DHA dalam ASI sangat tinggi, sementara di susu sapi tidak ada. Karena itu kebanyakan susu untuk bayi disuplementasi zat tersebut supaya mirip ASI. Akan tetapi tak perlu khawatir bagi anda buat para orang tua susu formula Enfagrow A+ sudah hampir mirip dengan ASI sehingga mampu mencerdaskan dan mampu mencukupi nutrisi anak anda.

Sudah jelas susu formula Enfagrow A+ mengandung DHA yang cukup tinggi dan sesuai takaran yang mungkin mampu mencerdaskan anak anda sehingga mampu membuat tumbuh kembang anak, Enfagrow A+. Selain DHA yang cukup tinggi susu formula Enfagrow A+ juga mengandung Zat Besi yang sesuai dengan asupan gizi anak. Sudah tidak dihiraukan lagi kandungan manfaat zat besi terhadap kecerdasan bayi sudah jauh lebih pasti.  Kekurangan zat besi pada usia bayi bisa menurunkan tingkat kecerdasan anak.

Oleh karena itu saran saya untuk para kalian orang tua untuk mencukupi asupan nutrisi yang tepat untuk otak si kecil anak anda dengan susu formula Enfagrow A+.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com