Friday, February 15, 2013

Tips Cara Cek No Resi JNE

Untuk kalian yang hobinya bertransaksi jual beli dengan cara online dan mengirimkan barangnya dengan bantuan kurir pasti sudah tidak heran lagi apa yang dimaksud dengan nomer resi JNE.

No resi JNE adalah bukti bahwa barang yang dikirim itu sudah di amankan di JNE untuk siap di antar ke tempat tujuan. No resi JNE adalah nomer unik yang diberikan oleh JNE untuk menandakan transaksi telah di sepakati. No resi ini juga tidak ganda, dalam artian satu pelanggan JNE ya untuk satu transaksi.

Untuk fungsinya no resi ini berguna untuk mengecek apakah barang tersebut sudah dikirimkan. Adapula kegunaan lainnya untuk mengambil barang yang belum sampai ke tujuan, pengambilan ini diharuskan untuk ke cabang JNE terdekat dan memberikan no resi tersebut.


No resi JNE

No resi ini terdapat di bagian pojok kanan atas lembar transaksi. Untuk jumlah angkanya no resi ini berjumlah 11 digit.

Bagaimana caranya mengecek barang apakah sudah dikirim atau belum? 

Anda bisa mengunjungi situsnya di jne.co.id dan masukan no resi tersebut ke dalam kolom trace & tracking pada halaman menu utama situs resminya. Fungsi trace & tracking ini adalah memberikan informasi kepada penerima & pengirim barang apakah barang tersebut sukses sampai tujuan atau tidak. Fungsi ini juga sangat diperlukan bagi penerima barang untuk memastikan barang yang dibelinya benar-benar sudah dikirim dan tidak terkena kasus penipuan terhadap penjual.

"Cara mengecek barang sudah dikirim atau tidak di situs resmi JNE hanya bisa dilakukan sehari setelah barang masuk di JNE"

Jika ada informasi yang kurang jelas silahkan komentar di bawah ini, saya siap membantu.

23 comments:

  1. kalo barangnya uda skitar 2mnggu ga smpe" tapi wktu di tnya no resinya dia blg hilang itu bisa di ambil ga brgnya? tlg djawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa, no resi itu fungsinya sebagai bukti kalau barang itu milik anda.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Kok saya masukin nomer 13 digit itu di jne.co.id tapi dibilangnya 'data tidak ditemukan'. Kenapa ya? Kode resi beneran yg 13 digit di pojok kanan atas itu kan? Saya agak bingung sebenernya, soalnya pernah dikasih kode resi lain tapi ada hurufnya juga, dan itu bisa di cek trackingnya. Jadi yang bener kode resi itu yg mananya yaa? butuh pencerahan banget nih, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. no resi jne yg baru sebenarnya ada kode huruf tempat mengirimkan barangnya contohnya DPKA|123**** itu artinya barangnya dikirim dari depok.

      jadi tergantung cabang jne nya masih menggunakan stock lembar lama atau lembar baru sebagai bukti pembayarannya

      Delete
  4. saya sudah nunggu barangku 3-5 hr tpi belum datang,apa bisa ambil barang itu langsung ke agen jne nya,trus gmana ngambilnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup mudah, anda tinggal mengunjungi agen terdekat JNE lalu lapor kalo barangnya belom sampe, terus kasih no resinya sama petugas JNE nya.

      Delete
  5. Mau tanya kalo di web jne tulisannya udah delivered kan ada tabel yg namannya "receiver" nah receiver itu petugas JNE yang nerima barang kita atau customer-nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setau ane sih ya gan kalo ga salah, itu petugas JNE nya yang nerima barangnya.

      Delete
  6. min, nomer resi JNE didapat darimana??? mohon infonya thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo anda yg ngirim barang, dilihat struk/bukti pembayarannya seperti gambar di postingan ini.

      Kalo anda sebagai penerima, ya nanya sama pengirim barangnya.

      Delete
  7. tp qo nmr resi saya cm 12 digit ya?
    ud buka web jne,tp g bs2.. bs mt tlg mt cek g bos?
    ini nmr resinya 500659998513,sy pke paket yes,tp ud
    3 hari blm jg nyampe.

    ReplyDelete
  8. mas, saya dapet no resi JNE dari pengirim. tapi saya cek pagi harinya koq barang tidak ditemukan????

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi ditipu gan sama penjualnya ngasih no resi yang salah.

      Delete
  9. Gan saya pas ngecek No Resi di www.jne.co.id Ada tulisan Mohon maaf,Data Tidak Ditemukan...padahal saya udah 2 Hari nunggu barangnya datang belu nyampe-nyampe...mohon pencerahanya dong Gan....?

    ReplyDelete
  10. Saya ngirim barang ke buyer saya melalui jne pada tgl 17/11/14 namun saat no resi dicek "mohon maaf, data tidak ditemukan" sampe sekarang jika dicek begitu dab ketika saya tanya ke cabang jne yg saya kirim kemaren eh staff di sana malah tidak tau-_-. Tolong pencerahannya gan kenapa no resi saya tidak dapat dicek? Soalnya buyer saya cerewet banget

    ReplyDelete
  11. mudah ya untuk tahu pengiriman paket
    makasih infonya ya

    ReplyDelete
  12. itu yg digambar resi lama ya? kalo resi yg model ntu emang ngga ada kode hurufnya ya? mohon info dong :)

    ReplyDelete
  13. Trs bgaimana cara pengambilan barang tampa/hilang no resinya...
    Balass

    ReplyDelete
  14. numpang tanya dong gan. saya beli barang neh tapi kode resi nya 15 digit dan saya cek di www.jne.co.id katanya data tidak ditemukan. itu gimana ya gan? mohon infonya. terima kasih. Gbu

    ReplyDelete
  15. Numpang nanya.. saya pesen barang dan di kasih no resinya. Pas saya cek di web jne katanya not found. Terus saya tanya ke sellernya katanya tunggu aja, barang udah dikirim kok dan dia ngirim foto form jne isinya bener ke alamat saya. Tapi kenapa ya? Soalnya belum nyampe sampe sekarang barangnya. mohon infonya ya.. makasih

    ReplyDelete

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com