Sunday, March 10, 2013

Cara Copy Patch PES di CFW 4.30 / ROGERO

Jika anda download option patchnya paul. Dan anda kesulitan bagaimana menggunakannya maka disini saya akan memberi tahu bagaimana caranya supaya patch tersebut jalan dengan lancar dan anda bermain dengan nyaman.

Yang pertama dilakukan adalah mengcopy file patch option file yang anda punya yaitu dengan tutorial sebagai berikut:
  • Buat folder PS3 di flashdisk lalu buat folder savedata di dalam folder PS3 tersebut
  • Copy file patch option file yang di download tadi di dalam folder savedata
  • Sambungkan flashdisk ke PS3
  • Masuk menu XMB
  • Pilih Saved Data Utility

  • Pilih USB Device (External USB HDD)

  • Maka akan muncul tampilan seperti ini tekan segitiga pada joystick kalian

  • Pilih copy multiple > copy

  • Pilih select all > OK

  • Jika muncul tampilan seperti ini, pilih Apply to All > Overwrite and Save

Apabila tahapan tersebut sudah di lakukan. Silahkan dicoba dengan bermain PES anda, jika ada perubahan dalam tampilan pemain atau sebagainya maka patch tersebut berhasil anda lakukan.

Baca juga halaman ini:


Jika ada yang kurang jelas silahkan komentar pada halaman ini.

130 comments:

  1. Replies
    1. di menu xmb, itu udah jelas banget gan tutorialnya

      Delete
  2. usah dicoba dan gagal

    saya benar2 baru


    ini multiman malah hilang lagi


    cara install multiman gmn ya gan

    ReplyDelete
  3. ohhh....
    oke gan, ane dah ngerti
    soalnya ps gue 4.30 v1.05 Rogero
    hehehe

    thanks...

    ReplyDelete
  4. horeeee.....
    work gan...
    thanks tutornya...

    ReplyDelete
  5. terimakasih gan tutor nya yang bergambar..
    update patch saya berhasil.

    tapi gan untuk yang menggunakan HJsplit tutor yang bergambar juga dong hehe, masih bingung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap akan segera ditampilkan sesegera mungkin

      Delete
  6. gan pes 2013 ane v1.00 udah masukin pat v1.00 sampe v1.2 ko pas maen load mlah ada tulisan suruh update version ps ane v4.30 rogero tlong penjelasanya

    ReplyDelete
  7. aq timpa ama savedata yg lain, jerseynya malah ngaco gmn ya bro? aq pke versi 1.9 of paul

    ReplyDelete
  8. gan saya udh download , tapi gak kbaca d'psnya , sekalinya kebaca korup !!

    tolong bales gan , soalnya saya baru maen , makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasil extrack nya di buka lagi,kemudian isinya yg jumlah filenya ratusan di copy ke datasave.

      Delete
  9. gan gua udah coba semua step by step..... liga ingris logo asnd jersey gak ada gan,, gmna tu?

    ReplyDelete
  10. gan kok saya bkn external bacaannya?tutor ya gan

    ReplyDelete
  11. om ko di rogero ane ga keluar multiple copy? cara biar ada multiple copy gmn? apa harus update rogeronya? caranya gmn tq

    ReplyDelete
  12. kira2 bermasalah ngga? awalnya sy coba pake pacth v1.0 dan ternyata sukses, kemudian sy loncat ke v1.8(sukses),kira2 bermasalah ngga klo turun lg ke v1.1, v1.2,.... dan seterusnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bermasalah lah, wong ini berkesinambungan antara patch satu dengan lainya. Jadi semuanya mesti di download

      Delete
  13. malam gan, ane proses datapack 4.0 & v.2.1 dan hasilnya
    PES 2013 ane udh Datapack 4 tapi koq masih v.1.0 ya. Pls jurus nya gan, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo versi itu download dlc 1.03 baru berubah.
      tapi kalo pach yg dari 1.0 sampe 2.1 ga bakalan berubah, yg berubah ya kaos,sebagian wajah dll

      Delete
  14. sory gan kl pake rogero 4.18 dlc mana yg bisa pake,,,
    please,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. firmware cfw jenis apapun bisa pake dlc diatas

      Delete
  15. gan copy pach nya satu satu atau langsung semua dari v1.0 sampai v1.8 digabungin

    ReplyDelete
  16. gan ane kalo pake rogero download data pack nya yg brapa? ditunggu ilmunya hehehe

    ReplyDelete
  17. Gan saya uda coba yg dat pack 2:00 tp jarsey@ ttp polos..
    bantuan petunjuk@ gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake datapack 4 yg baru terus gunain patchnya

      Delete
  18. ane troble nih gan
    PS3 ane CFW 4.3 rogero
    ane dah update k datapack 4, berhasil. keluar tampilan datapack4 versi 1.0
    habis itu DLC 1.03 dah ane install, tapi tampilannya masih datapack 4 versi 1.0
    habis itu ane copy pake multiple untuk versinya, versi 1.1 - 1.3, berhasil sih. nama team dah berubah. nah ane matiin tuh ps. pas di idupin dan load game lagi eh g keluar gamenya. apanya yg salah ya gan????

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga keluar game, maksutnya yg di multiman gan?

      Delete
    2. iya...
      d load dari multimannya, g mau keluar d XMB menunya. gmn tuh gan caranya???

      Delete
    3. ke hapus app nya berarti, coba instal ualang aja firmwarenya kalo ga main pake bd pancingan biar nimbul menu yg ada di xmb

      Delete
    4. akhirnya ane copyin aja PES 2013nya dari PS yang atunya lagi gan. yg ini ane delet aja. trus ane update jadi datapack 5. versi 1.04, sekalian datapack versi 1.0 - 2.3.
      akhirnya lancar jaya gan...
      thanks ya agan dhavi dah mau berbagi....

      Delete
    5. thanks juga gan udah mampir :D

      Delete
  19. o iya sekalian ngasih inpo nih gan
    DLC (datapack) 5.0 dah keluar nih gan, sekalian patch 1.04 nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah di update di halaman biasanya

      Delete
    2. o iya gan. menurut inponya install pacth 1.04 nya dulu baru copy in datapacknya....
      tapi ane lum coba juga sih gan. maklum PES nya rusak... OK gan ane coba dulu solusinya agan.

      Delete
    3. ok gan makasih masukannya

      Delete
  20. gan, bisa ngga dari PS3 original, saya langsung download Data Pack 5 dan DLC.Patch 1.04, lalu install keduanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yg ori mah tinggal sambungin ps3 ente ke internet terus pilih menu information di pes 2013.

      Delete
    2. sy sdh download Data Pack 5 & DLC Patch 1.04,tp PS3 saya belum ada program Multiman-nya & XMB-nya jg mungkin masih standar.

      gmn saya bisa download file Multiman dan CFW 3.55/Rogero, serta bgmn cara Installnya?

      please help me, gan?

      Delete
    3. kalo main ps3 ori ga bakalan bisa gan, ini khusus ps3 hacked yg bisa mainin game bajakan.

      Delete
    4. mksd agan PS3 Hacked ini PS3 nya atau DVD Gamenya?
      gmn caranya supaya sy bisa main game bajakan gan?
      apakah harus beli PS3 Hacked atau cukup beli kaset PES2013 yg bajakan saja gt?

      apakah bisa DVD Game ori dicopy ke HDD Internal PS3 dg fasilitas Multiman? spy utk main game selanjutnya tdk perlu pakai kaset lagi?

      Delete
    5. baca disini gan

      http://www.kaskus.co.id/thread/515c1df61dd719c030000003/lounge-hacked-ps3-community-news-cfw-homebrew-ofw-game-discussion-baca-page-1----part-1

      baca dari atas sampe bawah.
      panjang banget kalo di jelasin satu satu.

      Delete
  21. bro..kalo install update datapack nya gmn? krn di XMB Rogero tdk ada file managernya?? sory kalo nanya salah..harap maklum..
    kalo multiman ada file managernya, sedangkan rogero dmn ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. rogero itu ada file managernya, ga mungkin ga ada.

      kalo mau copy lewat komputer aja, pindahin gamenya ke hdd eks/flashdisk terus tinggal ikutin perintahnya deh kurang lebihnya tempatnya sama

      Delete
  22. klu bs lebih lengkap lg gan..
    mohon petunjuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini udah super lengkap gan. Tinggal di pelajari sambil dipraktekan juga bisa.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  23. sore gan..
    rogero ane kok gak sm seperti contoh yg diatas... gak bisa all copy.. mohon petunjuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok gan..
      ada link update nya gan yg free..

      Delete
    2. monggo main di forum ini

      http://www.kaskus.co.id/thread/515c1df61dd719c030000003/lounge-hacked-ps3-community-news-cfw-homebrew-ofw-game-discussion-baca-page-1----part-1/

      Delete
    3. agan mohon petunjuk..?
      cara update Rogero_CEX-4.40_v1.03.PUP gak faham ni...

      Delete
    4. Ke toko aja terima beres bayar 200rb. Ane ga berani jawab beginian takut sesat. Mending tanya forum sono untuk lebih jelasnya dan gratis.

      Delete
  24. bro, saya sudah copy semua file ke flashdisk tapi, kenapa gak ada di ps3 ? copynya kayak gimana ?
    kalau saya copy : langsung saya copy, ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat folder savedata di flashdisk, terus masukin file patch yg ada di dalamnya dicopy di folder savedata. Terapin kayak diatas. beres

      Delete
    2. ok Gan, sudah selesai, tapi kok gak ada perubahan ya di liga inggris dan tdk ada team Bundesliga... MOHON CARANYA YA..TQ Bro

      Delete
    3. bro, saya sudah copy semua, tapi gak ada perubahan, bagaimana ya, mohon solusinya, TQ
      saya pakai PES 2013 DATA PACK 2.00 V1.0

      Delete
    4. gunakan datapack 6 v1.04
      pake patch option file semuanya.

      Delete
    5. So, saya harus gunakan data pack 6.00 ya bro :)

      Delete
    6. iya, gunain datapack terbaru

      Delete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. Datapack 6.00 PES 2013 PS3 TOLONG DIUPLOAD DI MEDIAFIRE ATAU YG LAIN DONG SOALNYA SYA DOWNLOAD UDAH 110MB ERORO TRUS BARU 60MB UDAH SLESAI TINGGAL 1% MLAH GA KONEK SERVER 4SHAREDNYAJADI TLONG SCEPATNYA DI UPLOAD KE YANG LAIN YAH.MKASIH

    ReplyDelete
  27. mas datapack 6 tolong upload di mediafire atau di media yang lain soalnya stiap sya download mo selesai di 4shared selalu gagal aja \,kan bkin kesel tuh tolong yah lagi utuh nih soalnya yg lain udah pda di download tingal datapack 6 doang

    ReplyDelete
  28. kok,patch yg pnya ane ga ke baca di xmb save data utility, padahal flasdisnya kedetek kenapa yah?

    ReplyDelete
  29. GAN... data yang di Pake di PS3, sama dengan Patch untuk PC?

    ReplyDelete
  30. gan, ane ud dp6 n ud copy file paul v2.4. tp koq neymar gk ada? lalu logo bundesliga nya malah liga portugal, tp isi nya tetap bundesliga, lalu klub divisi II inggris iconnya copa america chile 2015?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semuanya ga option filenya di copy? kalo cuman satu ya begitu.

      kalo transfer terbaru dll, setelah menggunakan option file paul ya gunain juga option file GMT.
      Baca disini

      http://www.kisutmengkerut.com/2013/06/update-patch-pes-2013-option-file-gtm.html

      Delete
    2. udah semua option file nya dicopy gan,yg dr paul v2.4. apa ane coba lagi dgn option file GMT y?

      Delete
  31. gan pes ane kan datapack 2.00 v1.03. patchnya itu di download dari v1.0 atau loncat ke patch datapack 2 v1.3?

    ReplyDelete
  32. gan rogero ane cwf 4,40
    itu bagaimana cara nginstalnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk cfw diatas 4.30 sama saja gan caranya.

      Delete
  33. gan kok nggak muncul tampilan di saved data utillity?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udeh bener belom masukin filenya di flashdisk? buat folder PS3/savedata

      Delete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. Gan pes 2013 ane data pack 4.00
    harus download ver 1.00 sampai versi berapa ?

    ReplyDelete
  36. gan bisa gk kita copy di cfw 3.55 kayak di rogero kaloe bisa ada link download multiman nya?

    ReplyDelete
  37. di cfw 3.55 bisa gk gan langsung copy gini?

    ReplyDelete
  38. gan ko datapack saya tidak naik jadi datapack6 masih tetap datapack 4
    saya pake cfw 4.41/rogero

    ReplyDelete
    Replies
    1. di delete pes 2013 yg ada di game data utility. kalo ga bisa ya mungkin anda salah melakukannya

      Delete
  39. gan klo ane dah pake pack 6 versi 1.04
    ko ngga sama yg di pc ya,,
    klo yg di pc kan dah bundes liga2 tuh sama kaos baru.
    yg ini belum gan
    tolong di bantu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunakan option file paul atau GMT. Pilih salah satunya saja.

      Delete
  40. klo yg v2.5 tuh di copy di menu savedata gpp gan,,??
    truz rebuild lg kaga gan klo dah di copy

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake paul ya gapapa lah. terserah situ, kalo blm ada yg berubah ya di rebuild

      Delete
  41. punya saya gak ada copy mutlipe :(
    jadi gimana itu kak

    ReplyDelete
  42. Gan
    Versi saya kan 2,00 ver 1,00
    klw loncat terrus ke versi tinggi data langsung apa cuma versi itu aja yang masok.
    sedangkan versi dibawah ke tinggalan
    mohon ceramah'a :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung loncat ke datapack terbaru ga masalah

      Delete
  43. gan misi saya mau tanya pes 2013 data pack 2 verson 1

    bisa ga saya loncat ke data pack 6 langsung

    ReplyDelete
  44. Done! thanks gan dhavi. Tp masih ada T A P I nya nii... setelah patch nya saya copy, ada beberapa club (BPL) yang logo di jerseynya kagak ada. apa emang begitu? tq gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ente gunain option file paul udah dari v1.0 sampe yang terbaru belom?

      Delete
  45. Sip gan dhavi. Update (NEW) Datapack 6.00 n all version nya lancar jaya. sekali lagi thank's.

    ReplyDelete
  46. Gan bantuin saya dong !
    Save system data di PS guwe hilang trust
    Coba Save lagi malah keluar An Error accured ,gitudeh gan >
    TOLONG Di bantu ya Gan

    ReplyDelete
  47. nah maaf ya gan sebeleum nya !
    instal ulang nya gimana ?
    karena guwe baru beli PS 3 jadi ,ya masih di bilang masih awal

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca disini gan, panjang soalnya kalo dikasih tau

      http://www.kaskus.co.id/thread/51ac26221dd719d92400000f/lounge-hacked-ps3-community-news-cfw-homebrew-ofw-game-discussion-baca-page-1----part-2/

      Delete
  48. Gan, koq klo main liga champion,kostumnya ga berubah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.contohnya madrid, klo main di champion, sponsornya masih bwin, dan kostum tandangnya warnanya ijo.tp klo main liga ato eksebisi, kostumnya dah update

      Delete
  49. Gan ko punya ane ga bisa yah .. ada bacaan unlable load different version . terus gimana

    ReplyDelete
  50. mas minta tlong infonya ps3 sya sebelumnya cfw 3.55 trus sya update ke rogero 4.41 tapi jadi hilang install pakage nya dan multiman tdk bisa dibuka..sya cba downgrade lg ke cfw 3.55 jga tdk bisa selalu ada bacaan corupt..mohon infonya mas.. soalnya sya tanya ke tukang service ps nya ktanya harus downgrade harganya lamayan mahal 750 rbu an

    ReplyDelete
  51. mas minta tlong infonya ps3 sya sebelumnya cfw 3.55 trus sya update ke rogero 4.41 tapi jadi hilang install pakage nya dan multiman tdk bisa dibuka..sya cba downgrade lg ke cfw 3.55 jga tdk bisa selalu ada bacaan corupt..mohon infonya mas.. soalnya sya tanya ke tukang service ps nya ktanya harus downgrade harganya lamayan mahal 750 rbu an

    ReplyDelete
  52. mas minta tlong infonya ps3 sya sebelumnya cfw 3.55 trus sya update ke rogero 4.41 tapi jadi hilang install pakage nya dan multiman tdk bisa dibuka..sya cba downgrade lg ke cfw 3.55 jga tdk bisa selalu ada bacaan corupt..mohon infonya mas.. soalnya sya tanya ke tukang service ps nya ktanya harus downgrade harganya lamayan mahal 750 rbu an

    ReplyDelete
  53. mas minta tlong infonya ps3 sya sebelumnya cfw 3.55 trus sya update ke rogero 4.41 tapi jadi hilang install pakage nya dan multiman tdk bisa dibuka..sya cba downgrade lg ke cfw 3.55 jga tdk bisa selalu ada bacaan corupt..mohon infonya mas.. soalnya sya tanya ke tukang service ps nya ktanya harus downgrade harganya lamayan mahal 750 rbu an

    ReplyDelete
  54. broo saya sudah copy save 2014 patch 1.01 blus datanya, tetapi pada saat di buka di gamenya.unable to save data for another user

    ReplyDelete
  55. gan knp ya ane gagal ga ada perubahan??

    ReplyDelete
  56. PS gw CWF 4.46 apa bsa pakai cara ini?? tolong yah info nya gan

    ReplyDelete
  57. gan minta pencerahan , ane data pack nya 6.00 v 1.04 , mesti download patch nya yang mana? mohon di jawab

    ReplyDelete
  58. Gan, ane gk tau ap2 msh nubi bnget, gmna cara nge cek rogero versi brp, abistu yg mna yg ane donlot yg pling bru nya gan ?

    ReplyDelete

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com