Wednesday, March 6, 2013

Membasmi Nyamuk di Rumah

Nyamuk merupakan serangga yang amat dibenci oleh manusia. Kehadiran binatang ini pun sangat tidak diharapkan. Terlalu banyak ruginya serangga ini. Nyamuk ini juga bisa membunuh kita. Dengan cara menghisap sel darah merah dalam tubuh manusia. Secara tidak langsung saluran penghisap yang ada pada nyamuk memberikan dampak penyakit kepada tubuh yang dihisapnya. 

Banyak cara yang dilakukan semua manusia untuk membasmi nyamuk yang ada dirumah ketika anda sedang tidur. Datangnya nyamuk pun tidak pernah di undang oleh kita sekalipun. Apabila anda tidak melakukan 3M, ada beberapa cara yang ampuh untuk membasmi nyamuk ini. Tentunya harus merogoh sedikit biaya yang perlu dilakukan. 

Inilah tips ampuh membasmi nyamuk dirumah:
  • Raket nyamuk
Cara kerja raket ini adalah dengan manual. Jadi kita harus sedikit mengeluarkan tenaga, nyamuk akan mati apabila terkena jaring kawat pada raket tersebut. Anda bisa melakukan dengan mencari keberadaan nyamuk yang hinggap di tempat gelap, baik itu di pakaian yang digantung atau ruangan-ruangan yang menurut anda merupakan tempat bersarangnya nyamuk.

  • Tanaman anti nyamuk
Tanaman anti nyamuk seperti lavender, zodia, serai, kemangi, catnip, citrosa mosquito merupakan tanaman yang ampuh untuk menjaga anda dari serangan nyamuk. Meskipun tanaman ini tidak membunuh nyamuk akan tetapi sangat efektif untuk mengusir nyamuk. Cara kerja tanaman ini adalah dengan cara mengeluarkan wangi-wangian yang tidak disukai nyamuk, sehingga nyamuk akan pergi dari jangkaun tanaman tersebut ketika mengeluarkan bau. Jika anda menggunakan tips ini, anda bisa menaruh tanaman tersebut di pojok-pojok ruangan yang sering sekali anda tempati. 

  • Kipas angin
Benda yang satu ini merupakan syarat wajib yang dimiliki keluarga indonesia. Selain menghilangkan udara yang panas, benda ini juga bisa digunakan untuk mengusir dan membasmi nyamuk. Nyamuk akan berpaling apabila ada angin yang cukup kencang. Tidak hanya itu nyamuk akan musnah apabila terhisap bagian belakang kipas angin sehingga membuat nyamuk mati.

Cara tersebut sangat efektif mengurangi populasi nyamuk. Tentunya kita tidak lupa untuk melakukan 3M sehingga cara tersebut akan lebih optimal.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com