Tuesday, March 5, 2013

Hari Pertama Pembelajaran Teori Organisasi Umum 2

Hari ini adalah hari pertama kami masuk kuliah semester 4 kelas 2ka12. Dengan penuh semangat kami berangkat kuliah untuk mendapatkan informasi dari para dosen yang akan memberikan pelajaran pada hari itu, sehingga kita dapat mengerti peraturan yang dilaksanakan tiap-tiap dosen pada saat pembelajaran.

Awalnya pada jam pertama kami rasa lancar, karena beban pada saat pembelajaran tidak begitu sulit. Ketika pada jam pelajaran mata kuliah kedua kami mendapatkan pelajaran soft skill dengan mata kuliah Teori Organisasi Umum 2. Dosen masuk ke kelas kami tepat waktu, tidak ada yang ganjil pada saat itu. Sengaja saya samarkan nama dosen tersebut.

Yak ini merupakan hari pertama kami bertatap muka dengan dosen itu pada saat pembelajaran. Dari segi fashion kayaknya ini dosen stylish ditandai dengan pakaian dan rok yang digunakan, serta permen yupi bolo-bolo yang dikenakan dipinggangnya.

Seperti biasa, dosen pertama kali masuk memberikan amplop kuning yang berisikan lembar absen pada mahasiswanya untuk diisi dengan tanda tangan kehadiran mahasiswa. Tak panjang lebar dosen langsung berpidato bagaimana tata cara pembelajaranya pada saat belajar mengajar dilangsungkan. Belum sempat pemanasan, dosen sudah memberikan tugas kepada kami dengan memberikan tugas kelompok yang terdiri dari 7 anggota tiap masing-masing kelompok. Tugas pertama ini adalah persentasi. Pada tahap ini saya rasa tidak begitu sulit, karena ini  merupakan makanan sehari-hari seorang mahasiswa.

Pada saat tugas kedua kali ini saya rasa cukup sulit. Kami dituntut untuk memposting artikel berjudul bebas dengan jumlah 30 postingan berlogokan original penulis, tidak ada copas atau sering disebut juga copy paste. Kami sebenarnya sangat tidak setuju dengan kebijakan ini, karena tugas kuliah mata pelajaran yang lain-lain pasti sudah menunggu di depan sana. Karena ini merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan terpaksa kami hanya pasrah tak berdaya apa yang diberikan kepada dosen kami ini sehingga kami lebih menderita.

Kami juga diwajibkan untuk memberikan logo gunadarma dan url link yang berhubungan dengan gunadarma di blog kami. Saya rasa ini berbau bisnis dan merupakan trik agar gunadarma tampil terdepan di webometrics. Kami pun di iming-imingi dengan nilai tambahan pada pelajaran soft skill jika memberikan url dan logo gunadarma tersebut. Pinter juga nih caranya. 

Tak hanya itu kami juga harus memberikan kritik dan saran kepada dosen pada saat pembelajaran Teori Organisasi Umum 2 dan tugas itu yang saya tuliskan ini.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com