Friday, March 15, 2013

Tips Merawat Kulit Wajah Secara Tradisional

Hal yang perlu anda ketahui kulit wajah merupakan tempat yang paling sering dilihat ketika anda berpenampilan. Tak hanya itu apabila kulit wajah anda kurang sempurna akan berdampak buruk pada penampilan anda. Wajah juga akan membuat anda tidak pede di muka umum, jika penampilan kulit wajah anda yang tidak terawat dan sehat.

Oleh karena itu ada beberapa cara agar kulit wajah tetap terawat dan sehat dengan cara tradisional yaitu dengan bahan:

  • Daun bayam
Caranya daun bayam diremas-remas hingga remuk atau menggumpal. Usahakan memilih daun bayam yang masih segar. Selanjutnya sirami dengan air matang sedikit saja. Peras dan ambil sari dari daun bayam tersebut lalu minum setiap pagi sesudah mandi. Sebaiknya lakukan setiap pagi agar hasil terlihat sempurna. Anda bisa melihat hasilnya setelah 3 minggu.
  • Daun sirih
Caranya daun sirih direbus dengan air bersih dengan takaran kira-kira 3 gelas kecil untuk 10 lembar daun sirih. Setelah dingin minumlah daun sirih tersebut 2 kali dalam sehari, pagi dan menjelang tidur malam. Oleskan juga air tersebut pada wajah secara merata. Lakukan secara rutin selama 3 minggu. Beberapa hari pertama anda akan tidak kuat menahan rasanya. Untuk itu sebelum minum, siapkan dulu minuman madu atau buah-buahan setelah minum air sirih ini agar rasa getirnya cepat hilang.

  • Air cucian beras atau air taji
Gunakan air cucian beras setelah pencucian kedua. Tunggu hingga mengendap, lalu oleskan bubuk cucian beras pada wajah. Setelah terasa lengket, tunggu hingga kering. Lalu bilas dengan air bersih, bisa air hangat atau air dingin,

  • Madu murni
Caranya basuh muka dengan air hangat agar pori-pori terbuka. Ambil madu murni satu sendok makan. Panaskan hingga hangat. Lalu oleskan madu pada wajah secara merata dan pijat kulit wajah pada bagian bekas luka, bekas jerawat, atau bagian hitam lainya seperti dibawah kelopak mata. Kira-kira 30 menit kemudian, bilaslah dengan air hangat. Setelah itu basuh ulang dengan air dingin yang bersih, bisa juga menggunakan air es. Lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu untuk menghasilkan hasil yang anda inginkan.

Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com