Saturday, July 14, 2012

Bulan Ramadhan Seminggu Lagi

Yihaaa marhaban ya ramadhan! Bulan ramadhan bakalan mulai seminggu lagi. Tepatnya tanggal 20 Juli 2012. Ketika kita mengingat bulan bulan ramadhan pasti kita mengingat puasa. Puasa untuk melawan hawa nafsu dan segalanya. Inilah bulan yang dirahmati allah. Banyak suka dukanya dalam melampaui bulan yang dianggap suci ini bagi kaum muslimin. 

Dan untuk kalian yang melaksanakanya saya akan memberikan jadwal  puasa tahun 2012:

klik disini untuk melihat jadwal puasa berbagai daerah di indonesia

Jumat besok adalah shalat jumat yang terakhir bagi kami sebelum masuk ke bulan ramadhan tahun ini. Banyak selangan waktu bagi kami sebelum melakukan sholat jumat. Diantaranya kami masih bisa makan, minum, merokok dan melakukan hal yang lainya sebelum melakukan shalat jumat. Tentu saja ini akan berbeda pada minggu pertama shalat jumat di bulan ramadhan pasti kami terdiam menjaga stamina   dan hanya mengeluh-mengeluh saja karena suasana yang panas bisa membuat dahaga kami makin bergejolak.

Bagi yang ga kuat tentunya akan melakukan hal yang di haramkan. Ya kayak contohnya pergi ke warteg mesen makanan atau hanya memesan es teh manis untuk menjaga dahaga agar tidak haus. Saya yakin pasti diantara kalian ada yang pernah melakuakan hal ini dengan sengaja ataupun tidak sengaja. Ya itu sudah pasti iman lah yang akan menjadikan kita agar tidak terjerumus kedalamnya.
Meskipun bulan ramadhan itu bulan yang menyiksa. Kami sangat senang karena di bulan itu kami bisa menghapus dosa-dosa kami yang dilakukan dibumi. Dan setelah berpuasa selama sebulan penuh kita akan mendapatkan hasilnya menuju hari kemenangan. Semoga saja dalam melakukan ibadah ini kami bisa melewatinya dengan mulus.. salam. 

4 comments:

  1. selamat menunaikan ibadah puasa ya gan, termasuk untuk visitor di web agan dhavi juga,, :D

    Maaf Lahir Batin dari http://ilmu-komputergratis.blogspot.com

    ReplyDelete

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com