Thursday, July 12, 2012

Hasil Pemilu DKI Jakarta

Pemilu DKI Jakarta udah selesai, namun hasil dari pemilu belum secara resmi memperoleh hasil dari kpu jakarta. Namun banyak lembaga survey yang sudah memberikan hasil dari pemilukada dki jakarta kemarin sore, yaitu seperti contohnya hasil survey dari lembaga LSI yang terkenal akan hasil perhitungan cepat. Dalam waktu 2 jam setelah pemilu ditutup hasil survey sudah mendapatkan hasilnya 100% dengan cepat seperti yang dilangsir di televisi.

Hasil dari quick count LSI tersebut dimenangkan oleh pasangan Jokowi-Ahok dengan memperoleh hasil 42,74%. Disusul dengan pasangan Foke-Nara berhasil memperoleh suara 33,57%. Lalu disusul dengan pasangan Hidayat-Didik yang di usung dari partai PKS mendapatkan perolehan suara 11,96%. Pada posisi ke empat di duduki oleh pasangan Faisal-Biem yang merupakan salah satu pasangan independen dapat meraih perolehan suara 4,94%. Kemudian pada posisi kelima di tempati oleh pasangan Alex-Nono yang merupakan pasangan yang diusut oleh partai golkar ini hanya mampu memperoleh hasil 4,74 yang kalah dari pasangan independen Faisal-Biem. Dan yang terakhir pasangan dari nomer urut dua Hendarji-Riza hanya mampu memperoleh hasil 2,05% yang merupakan salah satu pasangan yang independen.

Quick count LSI merupakan hasil yang tidak resmi melainkan hanya menduga-duga, akan tetapi hasil quick count ini bisa saja tepat pasalnya sudah dibuktikan dari pemilu-pemilukada sebelumnya hanya beda-beda tipis perolehan suaranya namun urutan dari hasil LSI ini mungkin saja benar. 

Apabila hasil urutan ini sama dengan hasil resmi dari KPUD DKI Jakarta maka akan diselenggarakan putaran kedua yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Juli 2012 dan yang akan maju ke putaran berikutnya adalah pasangan dari nomer urut satu Foke-Nara dengan ciri khas kumisnya dan pasangan nomer urut tiga Jokowi-Ahok dengan ciri kemeja kotak-kotaknya.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com