Thursday, July 5, 2012

Cara membuat domain di IDwebhost

Ini pertama kali saya mendaftarkan domain saya, awalnya sok sok tau aja buat niatin membuat domain. Dan akhirnya saya putusin membuat domain juga, supaya blog saya bisa terhubung dengan domain terkenal [dot]com.

Hal yang perlu dilakukan untuk membuat domain berbayar adalah 
1. Masuklah ke penawar jasa penjual domain, meski ada banyak jasa penjual domain di internet saya putuskan untuk mendaftar di  IDwebhost , kenapa saya pilih ini karena membayarnya bisa dengan transfer lewat bank  jadi ga ribe,t soalnya kalo penyedia domain host lainya pasti banyak yang menyediakan dengan membayar dengan paypal ataupun kartu kredit.


Piihlah nama domain yang anda inginkan disini saya pilih .com lalu ketikan nama alamat domain yang ingin anda inginkan->pada menu option box saya memilih domain saja karena lebih murah  ->pilih daftar

2. Isi form keterangan pribadi tersebut dengan benar
kemudian  pilih next

3. Pada  selanjutnya membahas pengiklan jika anda tidak minat langsung pilih saja next



4.Informasi name server hosting yang dituju pilih next dan nama server tidak perlu disimpan 

5.Anda akan mendapatkan informasi keterangan yang anda isikan tadi, pastikan keterangan yang anda masukan di isi dengan benar

Jangan lupa catat total biaya yang akan ditranferkan, kosongkan text kupon kemudian pilih checkout.
Lalu kamu akan mendapatkan email dari IDwebster dari emailmu yang didaftarkan tadi, baca dengan benar email yang dikirimkan IDwebhost.

7. transfer uang ke rekening IDwebhost, anda bisa melihat nomer rekening di email yang dikirimkan IDwebhost


6.Setelah mentransfer uang jangan lupa konfirmasi disini 
Tunggu balasan email selnjutnya setelah konfirmasi kira kira 30menit. 

7.Log in account IDweb host disini, anda mendapatkan username dan paswod setelah mendaptkan email dari konfirmasi pembayaran diatas.

Selesai...

Menghubungan nama domain ke blogger

Jika anda ingin menghubungkan alamat domain anda ke blog anda bisa menghubungi YM: idbilling09 

hal yang pertama yang harus dilakukan adalah mengaddnya lalu kirim pesan chat "Saya ingin nama domain saya ingin di arahkan ke blogspot" jangan lupa berikan alamat nama domain anda. Maka anda akan dibantu oleh operator buat nyambungin ke blog jadi ga ribet-ribet deh nentuin dns dns gitu.

Jika operator sudah bilang selesai maka hal yang harus kamu lakukan selanjutnya 

   1. Silahkan login ke blogger  disini 
   2. Klik Pengaturan pada blog yang akan anda Setting>>
   3. Klik tab Publikasikan >>
   4. Klik Ubahsuaian >>
   5. Klik beralih ke Pengaturan Lanjut >>
   6. Isikan Subdomain yang tadi anda buat pada kolom yang ada, contoh tadi : www.domainkamu.com *gunakan www. sebelum nama domain kamu jika tidak maka tidak akan bisa masuk verifikasi*
   7. Masukkan verifikasi kata dan simpan setelan
   8. Selesai

Biasanya Untuk Resolvenya menunggu 1-6 Jam jadi siapkan kopi untuk menunggu. Berikut merupakan tutorial yang 100% sudah saya uji..thanks..

2 comments:

  1. Saya masih bingung, bagaimana cara settingnya, ketika saya masuk ke menu kelola domain tidak ada isinya. Tolong bantuannya !

    ReplyDelete

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com