Tuesday, July 3, 2012

Nyentrik Juru Parkir di Depok

Depok.. kota yang gw tinggali selama ini sejak gw masih TK. Depok merupakan kawasan perkotaan yang lumayan besar lah, dari sangapura juga besaran depok. Warga di depok  merupakan pendatang dari daerah daerah terdekatnya. Banyak mereka yang mengadu nasib disini, ada yang sukses ada yang engga, ada pula yang menjadi edan bahkan terobsesi menginkan pekerjaan yang mereka hendaki. 

Selama gw tinggal disini dan selama gw mondar mandir dijalanan, gw melihat ada suatu hal yang menarik di  depok bukan kulinernya, bukan kawasan wisata ataupun bukan kawasan perbelanjaanya melainkan berbagai tukang parkir yang nyentrik serta rada sedeng.

Yap.. gw mulai dari tukang parkir jalan BBM tepatnya ada dijalan tole iskandar daerah depok timur. Disini gw ngelihat ada tukang parkir bapak bapak tua umurnya kisaran 50 tahun ga tau kapan dia kerja disitu sejak gw tinggal di depok dia udah ada, mungkin dia sesepuh dikawasan itu. Dengan busana hampir mirip polisi, bahkan dia memakai rompi yang bertuliskan BANPOL! banpol? pasti bakalan tercengan dan bingung apa itu yang disebut banpol, ya banpol atau disebut juga bantuan polisi. Emang sih sedikit janggal kenapa namanya banpol. kenapa ga tukang parkir aja. Kalo mau lihat perwatakan seseorang ini bisa dilihat kok tiap hari dari pagi sampe malem kalian bisa ngelihat orang tersebut.

Oke kita lanjut petualangan kita ke bagian  agak barat dari depok yang ga jauh dari bbm, sama jalan tole iskandar juga tapi beda tempat aja bedanya disini dia agak mewah dikit udah kayak satpam, jelas aja orang di perumahan pondok sukmajaya permai. Disini sebenernya ada 2 orang yang menurut gw nyentrik sebagai tukang parkir. Yang pertama namanya Dona, jangan sangka ya disini dona tidak seperti namanya yang cakep. Perwatakan dona sedikit cacat dengan kaki membentuk huruf O tapi dengan begitu gw tetep salut sama yang namanya dona meskipun cacat mental dia masih ada usaha untuk maju melangkah kedepan. Ada nih sainganya dona yang pasti gw ga tau namanya siapa ini ga jauh beda sama si dona 11:12 lah sama si dona beda nya dia ga cacat fisik aja cuman mentalnya rada keganggu. Bedanya doi badanya gede berotot tapi ya gitu segede gedenya badan kalo dia mentalnya keganggu tetep aja jalanya klemar klemer ga ada sosok tegas tegasnya. Denger denger nih ya dulu tuh si dona sama yang gw ga tau namanya (pesaingnya dona) pernah berantem gara-gara saingan lahan pekerjaan.

Dari jalan tole mari kita melabuh sedikit ke perempatan jalan merdeka raya depok 2 disana kita akan menemukan seorang tukang parkir dengan gaya hip hopnya, pokoknya anjir!! gila nih tukang parkir gayanya asik bgt. Pokoknya yang gw liat dari dia tuh nikmatin banget pekerjaannya. Dengan rompi hijau muda, memakai celana pendek, bertopi copet serta tidak lupa dihiasi kacamata pantai yang nyentrik. Kalian bakalan nemuin aksi ini orang kalo lewat sono pagi-pagi sama sore kalo malem,siang doi ga ada.

Selanjutnya kita ke perempatan tugib, oh iya tugib itu nama sekolahan ya bukan tuyul maghrib, Siapa yang ga kenal warga depok 2 sama juru parkir yang ga waras diperempatan tugu ibu. Dengan cita-cita yang tinggi untuk menjadi anggota prajurit TNI dia selalu memakai topi anggota TNI serta setiap ada kendaraan yang lewat nih,pasti dia memberikan hormat kadang dia ngomong sendiri seakan menjadi anggota TNI  kononya sih gitu yang gw denger. 

Itu tadi sebagian jupark yang gw tau, sebagian yang terkenal akan aksinya meski ada yang kurang waras mereka masih mampu untuk menatap kedepan untuk mendapatkan pundi-pundi uang dengan tidak mengemis.. SALUTE pokoknya!

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com