Friday, July 13, 2012

Jakarta di mata blogger

Berbagai masalah di jakarta merupakan hal yang kompleks dan mesti dibenahi dengan benar. Banyak masalah seperti banjir, macet, lapangan pekerjaan,transportasi pubik merupakan hal yang biasa dialami warga jakarta sampai saat ini. Jakarta memang perlu perubahan, perubahan yang harus benar-benar terstruktur dan di dorong dengan keinginan yang kuat untuk memecahkan masalah, ya ini lah PoliticaWave.

Untuk menjadikan ibu kota yang nyaman dan tentram ini tidak lah mudah, diperlukan pemimpin yang tegas untuk memberlakukan kebijakan yang harus cepat diambil dan peraturan-peraturan yang benar-benar logis. Oleh karena itu untuk menjadi seorang dki 1 harus mengerti jakarta dengan mendasar, masalah-masalah apa saja yang harus dibenahi di kota jakarta. Merupakan pekerjaan rumah bagi seorang gubernur  mendatang, karena semakin lama semakin banyak masalah yang harus di tangani.  

Warga jakarta memang hanya mengharapkan pemimpin yang tegas dan mampu bertanggung jawab akan kelangsungan jakarta kedepannya serta memikirkan rakyat kecil. Dengan memberikan usaha ataupun lapangan pekerjaan yang luas merupakan hal yang perlu di berlakukan bagi dki 1. Tak luput juga dari masalah teknologi sistem informasi, sehingga para UKM ini mampu memasarkan dagangannya melalui dunia maya.

Warga jakarta juga ingin hiburan rakyat seperti sepakbola terutama team kebanggaan warga jakarta yaitu persija jakarta dengan di dukung supporter funatiknya yaitu jakmania. Perlu di perhatikan untuk menjaga rasa aman dan tentram di dki jakarta seperti ingin menonton bola langsung di stadion kebanggaanya masih was-was. Selama ini anggapan warga jakarta untuk menonton langsung ke stadion merupakan hal yang mengerikan atau sama saja bunuh diri. Untuk itu jika gubernur terpilih nanti maka hal yang perlu diperhatikan adalah memberikan rasa aman ke warga jakarta untuk menonton langsung team kebangganya di stadion.

Warga jakarta mengharapkan transportasi publik yang nyaman dan kenyamanan akan transportasi publik. Selama ini  jalan di kota jakarta terus bertambah tapi tidak seimbang dengan mobil pribadi yang terus bertambah. Memang keadaan yang miris karena tidak seimbang, oleh karena itu warga jakarta hanya ingin apabila yang menjadi dki 1 itu berharap tidak saja menambah jalan saja akan tetapi transportasi publik lah yang perlu ditambah serta kendaraan pribadi yang harus dikurangi. Penanganan ini harus lah tegas jika tidak jakarta akan lumpuh total. Macet dimana-mana, bahkan  tol pun macet. Selain penangan tentang kemacetan, transportasi publik yang nyaman merupakan impian bagi warga jakarta apalagi bagi kaum hawa yang sering sekali menjadi korban pelecehan seksual di transportasi publik seperti yang diberitakan tempo http://www.tempo.co/read/news/2012/02/13/173383642/Pemerkosaan-di-Angkutan-Umum-Teror-bagi-Perempuan.

Bagi kami gubernur bagi warga jakarta adalah gubernur yang benar-benar bersih dari kasus korupsi. Belakangan ini banyak sekali kasus korupsi yang melibatkan anggota di DPR. Tentu warga jakarta tidak menginginkan apabila gubernurnya terlibat akan kasus korupsi yang menyengsarakan rakyat kecil.

Ya semoga saja PoliticaWave gubernur yang terpilih nanti adalah gubernur yang mampu benar-benar mengubah jakarta menjadi kota yang nyaman dan tentram. Tidak ada lagi terdengar  kerusuhan antar warga dengan aparat seperti kejadian 2010 lalu yang memakan korban begitu banyak, berikut merupakan berita yang di terbitkan tempo http://www.tempo.co/read/news/2010/04/15/064240758/Ini-Korban-dan-Kerusakan-Kerusuhan-Makam-Mbah-Priok.  Semoga saja tidak terulang lagi masalah-masalah yang sejenis seperti ini.

2 comments:

  1. wah-wah,, efeknya luas juga yah

    The New Islamic Indonesian Community
    www.Lam-ALif.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan..

      udah ane kunjungi webnya gan. Bagus, buat pencerahan.

      Delete

Copyright © 2010-2015 All Right Reserved kisutmengkerut.com